Polda Banten Catat 34 Pemudik Jadi Korban Kecelakaan , Satu Orang Tewas

0
186

Serang,fesbukbantennews.com (12/7/2016) – Selama arus mudik lebaran 2016, Polda Banten mencatat 34 kasus kecelakaan yang terjadi yang menimpa para pemudik. Kebanyakan para pemudik yang mengalami kecelakaan di dominasi kendaraan roda dua dan satu diantaranya tewas.

Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri
Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri

Hal ini di duga dikarnakan kondi jalan dari tanggerang menuju pelabuhan Merak yang kondisnya rusak dan minimnya lampu penerangan jalan dibeberapa titik.

Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri mengatakan jika kasus yang menimpa para pemudik terjadi mengalami kenaikan 20 persen dari tahun sebelumnya di wilayah hukum Polda Banten.

“Tahun sebelumnya Polda Banten mencatat terjadi 40 kasus kecelakaan, sedangkan untuk koban meninggal tahun ini mengalami penurunan di bandingkan tahun sebelumnya yang mencapai enam korban meninggal,” katanya, Selasa (12/07/2016).

 

Kasus kecelakaan para pemudik ini disebabkan banyaknya jalur sepanjang mudik yang tidak kunjung mengalami perbaikan, selain itu terdapat beberapa titik sepanjang ruas jalan yang tidak terdapat lampu penerangan, hal ini menambah buruk kodisi jalan sepanjang jalur mudik menuju pelabuhan Merak.
“Semoga tidak terjadi penambahan kasus kecelakaan lagi selama arus balik, karna diketahui masih ada sampai sekarang para pemudik yang melintasi sepanjang jalur mudik hingga minggu besok,” katanya. (iman/LLJ).