Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pokja Relawan Banten Salurkan Bantuan Untuk Santri Ponpes Nurul Hidayah Cigeulis
Pokja Relawan Banten Salurkan Bantuan Untuk Santri Ponpes Nurul Hidayah Cigeulis Pandeglang .(cos).

Pokja Relawan Banten Salurkan Bantuan Untuk Santri Ponpes Nurul Hidayah Cigeulis

Pandeglang, fesbukbantennews.com (29/9/2019)  – Pokja Relawan Banten menyalurkan sejumlah bantuan kepada santri di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kampung Babakan Bungur, Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis yang mengalami kebakaran pada Jumat 27 September 2019 kemarin.

Pokja Relawan Banten Salurkan Bantuan Untuk Santri Ponpes Nurul Hidayah Cigeulis Pandeglang .(cos).

Bantuan berupa pakaian layak pakai, sarung dan Al-qur’an tersebut langsung diterima oleh pimpinan Pondok Pesantren KH. Khudori. Selain Pokja Relawan Banten, Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang juga turut menyalurkan sejumlah logistik kepada Pondok Pesantren itu.

“Kemarin kami mendengar kabar bahwa 12 kobong di Ponpes Nurul Hidayah terbakar. Sementara di rumah singgah kami, masih ada sarung, Al-qura’an dan pakaian layak pakai pemberian dari para donatur, karena saudara kami tentunya sangat membutuhkan itu, maka hari ini kami salurkan,” kata Ketua Pokja Relawan Banten, Lulu Jamaludin, Sabtu (28/09/19).

Sementara itu, Staf Perlidunga Korban Bencana Alam Dinsos Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan penyaluran bantuan ini, untuk meringankan sejumlah santri yang terkena dampak kebakaran. Mengingat, barang-barang serta bekal dari santri tersebut hangus terbakar.

“Bantuan yang diberikan terdiri dari Beras 100 Kg, Paket sembako 3 paket Tenda gulung 5 buah, Selimut 6 buah, Baju layak pakai 4 karung dan uang dari wartawan Pandeglang,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah, Kh. Khudori mengucapkan trimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Namun ia berharap, 12 Pondok yang hangus terbakar dapat dibangunkan meski dalam keadaan panggung.

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi musibah ini, harapannya ada yang membangunkan lagi pondok untuk santri meski panggung,” tandasnya. (Aldo/cos/LLJ)

Copyright @2018 FBn