Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » PNS Pandeglang Hadiri Acara Penyerahan Berkas Cagub NasDem Dimyati
Kepala Kemenag pandeglang. Hadir di penyerahan berkas Cagub Nasdem.(arla)

PNS Pandeglang Hadiri Acara Penyerahan Berkas Cagub NasDem Dimyati

Pandeglang, fesbukbantennews.com (30/3/2016) – Penyerahan berkas formulir pendaftaran calon Gubernur Banten dari Partai NasDem, Ahmad Dimyati Natakusumah (suami Bupati Pandeglang Irma Narulita) di Hotel S Rizki, Senin (28/3) lalu, dihadiri sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ingkungan Pemkab Pandeglang.

Kepala Kemenag pandeglang. Hadir di penyerahan berkas Cagub Nasdem.(arla)

Kepala Kemenag pandeglang. Hadir di penyerahan berkas Cagub Nasdem.(arla)

Sejumlah PNS tersebut, seperti Camat Cimanuk Dadan Saladin dan Kasi Trantib Rahmat Sugiana hadir mengenakan seragam lengkap. Selain itu juga hadir Kabid Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L) Dinkes Pandeglang Firmansyah, Kepala Kemenag Pandeglang Subhi dan Kasi Haji, Wawan serta beberapa PNS lainnya.
Berdasarkan pantauan, penyerahan berkas yang dihadiri anota DPR RI Ahmad Dimyati Kusumah Beberapa PNS terlihat hadir di dalam ruang acara dan beberapa PNS lainnya duduk di luar ruangan.  Kabid P3L Dinkes Pandeglang Firmansyah yang hadir mengenakan seragam PNS, tidak lama kemudian berganti baju.

Saat salah seorang PNS saat ditanya wartawan terkait kehadiran dalam acara politik tersebut mengaku, mendapat undangan dari panitia. “Saya hadir karena mendapat undangan,” kata salah seorang PNS tanpa memperlihatkan surat undangan tersebut.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, Agus Riyanto mengaku, belum bisa berbicara banyak soal informasi kehadiran PNS di acara tersebut. Menurutnya, perlu bukti autentik dan keterangan PNS yang diduga menghadiri acara tersebut.

“Saya belum bisa mengambil sikap atau berkomentar terkait hal itu, karena belum lihat buktinya. Namun, kami akan mencari buktinya,” singkat Agus.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar PNS yang keluar kantor pada jam kerja untuk disertai dengan surat tugas  dari Kepala SKPD masing-masing. Tujuan pemberian surat tugas bertujuan agar setiap PNS yang keluar kantor pada jam kerja memilikikegiatan jelas dan tertib aturan.

“Bagi PNS yang keluar kantor pada jam kerja, harus jelas tujuannya. Untuk itu saya perintahkan kepada para Kepala SKPD untuk memberikan surat tugas kepada PNS yang keluar kantor pada jam kerja,” terangnya.

Ia tidak menginginkan PNS yang keluar kantor pada jam kerja melakukan yang tidak jelas. Jangan sampai keluar kantor bukan untuk keperluan kedinasan. Dengan diberikannya surat tugas, maka kegiatan PNS di luar kantor pada jam kerja bisa terpantau.

“PNS adalah pelayan masyarakat, jadi ketika ada PNS yang main-main itu berarti tidak disiplin. Saya menginginkan ada reformasi birokrasi di Pemkab Pandeglang dan saya akan mengevaluasi kinerja semua jajaran,” tegas Bupati Irna.(arla/LLJ).

Copyright @2016 FBn