Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » PMI Kota Tangsel Meregenerasi Kepengurusan FORPIS

PMI Kota Tangsel Meregenerasi Kepengurusan FORPIS

Tangerang,fesbukbantennews (27/4/2015) – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Tangsel yang merupakan kumpulan perwakilan PMR dalam menyalurkan dan mengkoordinir aspirasi untuk mengembangkan peran aktif PMR dalam proses pengambilan keputusan serta kepemimpinan PMI Kota Tangerang Selatan mengadakan  regenerasi kepengurusannya yang di adakan di Markas PMI Kota Tangerang Selatan pada hari sabtu dan minggu tanggal 25 -26 April 2015.

FORPIS Tangsel

FORPIS Tangsel

Kegiatan yang bertujuan untuk memilih Koordinator FORPIS di tingkat Kota Tangerang Selatan serta mempererat tali silaturahmi antar pengurus PMR tingkat wira (SMA/SMK/MA/Sederajat) di isi dengan kegiatan latihan bersama mengenai materi kepemimpinan, peran dan fungsi FORPIS dan pengembangan serta Pembinaan PMR di Kota Tangerang Selatan pada hari pertama (25/04/15).  Kegiatan yang bertemakan “PMR Ceria, Gembira, Aktif dan Kreatif”  ini di hadiri 45 Peserta yang terdiri dari perwakilan Pengurus PMR tingkat Wira Se-Kota Tangerang Selatan.

“Tahun ini adalah tahun ke-empat FORPIS TANGSEL, Semoga generasi selanjutnya ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bekerjasama dengan Sukarelawan (KSR dan TSR) PMI Tangsel guna menjalankan pelayanan kepalangmerahan dan pengembangan organisasi PMI” Ujar Rizka Dwipa Anggana selaku Sekretaris PMI Tangsel.

Pada hari kedua (26/04/15), kegiatan berfokus pada pemilihan koordinator serta sosialisasi mengenai perilaku hidup bersih sehat, ayo siaga bencana serta donor darah yang di hutan kota 2 (dua) serpong kota tangerang selatan. “ peserta yang didampingi oleh para Sukarelawan (KSR-TSR) PMI bersosialisasi ke masyarakat bahwa tugas PMI itu bukan hanya donor darah, karena saat ini banyak masyarakat masih menganggap bahwa PMI itu hanya donor darah, dalam kesempatan inilah kita berpromosi tugas-tugas PMI kemasyarakat selain donor darah” ujar Gerald Reza Lasut Kepala Markas PMI Tangsel.

Menjelang siang pemilihan koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan dimana hasil forum memutuskan Isnaini Kusuma Dewi dari PMR SMK Kesehatan Riksa Indrya sebagai Koordinator FORPIS periode 2015-2016. “ terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya, amanah sebagai koordinator periode 2015-2016 untuk menjalankan peran dan fungsi FORPIS akan saya emban dengan sebaik-baiknya” ujar Isnaini Kusuma Dewi yang didampingi oleh Slamet Pujiantoro selaku Koordinator periode 2014-2015. (panji/kzkg/LLJ)

Copyright @2016 FBn