PMI Banten Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

0
193

Serang,fesbukbantennews.com (7/8/2018) – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan turut berduka atas musibah gempa yang melanda Lombok, Nusa Tengara Barat (NTB). Sebagai bentuk kepedulian pula, PMI Banten turut memberikan bantuan yang dikirim melalui rekening PMI NTB.

Ketua PMI Banten Rt Tatu Chasanah.

Ketua PMI Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, PMI Banten turut terpanggil untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Lombok. “Secara resmi, PMI Provinsi Banten menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa yang melanda melalui Pengurus PMI Provinsi NTB. Semoga para korban yang terdampak gempa semuanya diberikan kekuatan dan ketabahan. Yang terluka segera pulih, bagi yang meninggal dunia semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Tatu melalui siaran pers, Senin (6/8/2018).

Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi Minggu (5/8/2018) malam, sekira pukul 19.46 WITA, dengan pusat gempa yang dirasakan hingga Sumbawa dan sebagian wilayah Bali. Titik pusat gempa berlokasi di 18 kilometer Barat Laut Lombok Timur. Puluhan warga dinyatakan meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka.

Bantuan PMI Banten yang dikirimkan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk para korban terdampak gempa melalui nomor rekening PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Semoga bantuan yang kami sampaikan sekiranya dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak gempa,” ujar Tatu.

Tatu juga mengajak, pengurus PMI Banten hingga pengurus PMI di tingkat kabupaten/kota untuk bersama memberikan bantuan untuk warga di Lombok.

“Termasuk kami mengajak masyarakat Banten untuk memberikan sumbangsih kepedulian untuk para korban gempa di Lombok. Mari berdoa bersama agar musibah tidak kembali terjadi, dan apa pun kondisinya, kewaspadaan terhadap bencana harus tetap kita lakukan,” ujarnya.(matz/bknADV/LLJ)