Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Plt Gubernur Banten Lantik Ratusan Pejabat OPD Baru
Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat melantik ratusan pejabat di pendopo Gubernur Banten.(foto:humas Pemprov Banten)

Plt Gubernur Banten Lantik Ratusan Pejabat OPD Baru

Serang,fesbukbantennews.com (24/1/2017) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan melantik sebanyak 708 orang pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk pengisian Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Baru , di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Kota Serang,  Senin (23/01/2017). 

Plt Gubernur Banten Nata Irawan saat melantik ratusan pejabat di pendopo Gubernur Banten.(foto:humas Pemprov Banten)

Ke-708 orang tersebut terdiri dari 44 orang pimpinan tinggi pratama (Esselon II) dan 662 orang  jabatan administrasi (Esselon III) serta 2 orang pejabat fungsional untuk Direktur RSUD Banten dan Direktur RSUD Malinging.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan, setelah melalui proses evaluasi dari Kemendagri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah terbentuk saat ini telah diisi oleh para pejabat yang telah dipilih berdasrkan proses badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan provins banten.

“Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, inetgritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki,” kata Plt Gubernur.

Menurutnya, Pemprov Banten menaruh harapan besar kepada pejabat yang baru dilantik karena mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam strukutur organisasi pemerintah daerah. Dirinya berkeyakinan parap pejabat dilingkungan Pemprov Banten memiliki idealism, integritas dan dedikasi untuk memberikan yang terbaik dan layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.

“Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Saya ulangi lagi, saya menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerjanya,” tegasnya.

Dengan telah disahkannya APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2017dan diserahkannya DIPA, lanjut Plt Gubernur, pimpinan SKPD dapa secepat mungkin merealisasikan berbagai macam kegiatan yang telah direncanakan tahun 2017 ini.

“Mudah-mudahan kualitas pelaksanaan kegiatan dan anggaran serta realisasi anggaran tahun ini lebih baik dari tahun 2016 lalu,” ujarnya.

Plt Gubernur Nata Irawan juga mengintruksikan kepada seluruh pejabat yang baru, untuk segera berkoordinasi dan menyesuakian diri dengan pola dan ritme kerja yangbaru dan bersiap menghadpi tantangan pekerjaan yang sudah menanti.

“Pelantikan ini harus dapat dijadikan momentum bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja, guna melaksanakan amanat pembanguna daerah sebagaimana yang kita cita-citakan,” ucapnya.

Terkait pelantikan pejabat eselon IV, Plt Gubernur mengungkapkan, pelantikannya akan dilakukan pada hari Selasa (24/01) besok.

“Untuk esselon IV mudah-mudahan menyusul besok.  Sementara untuk pejabat esselon II yang kosong yaitu Biro Pimpinan Rumah Tangga dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kita tetapkan Plt-nya. Kita timbang lagi melalui Baperjakat.  (hmsbanten/bknADV/LLJ).

Copyright @2016 FBn