Pleno Terakhir KPU Banten Diwarnai Walk Out Partai Demokrat

0
275

Serang, fesbukbantennews.com (12/5/2019) – Keberatan dan permintaanya selalu ditolak KPU Banten saat sidang pleno, tiga orang saksi dari Partai Demokrat walk out saat sidang hari terakhir.

Saksi Dari partai Demokrat Rohman Setiawan sesaat melakukan walk out di KPU Banten.

Mereka beralasan, setelah enam hari persidangan, keberatan dan permintaan partai berlambang mercy itu tidak pernah ditanggapi oleh KPU Banten.Sedangkan keberatan dan permintaan dari saksi Partai lain, direspon cepat oleh KPU.

“karena banyak kecurangan dan ini juga menandakan KPU tidak profesional, dan kami merasa tidak diberi keadilan oleh KPU,” kata Rohman Setiawan, salah satu saksi dari Partai Demokrat, saat ditemui dikantor KPU Banten, Minggu (12/05/2019).

Mereka meminta KPU memgecek ulang raihan suara legislatif untuk DPR daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Kemudian raihan suara legislatif untuk DPRD Banten Dapil Kota Serang, dan Dapil 4 Kota Cilegon. Partai berlambang mercy itu meminta KPU mengecek ulang form DA1, D1 dan C1 Plano,

“kita inginkan mengkroscek hasilnya berapa sih sebetulnya, yang kami pegang C1 salinan tidak sama jumlahnya jika kita jumlahkan,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Omen ini mencontohkan, untuk Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Bangen, partainya kehilangan 351 suara legislatif.

“kami dipertontonkan ketidakadilan oleh KPU dan Bawaslu. Waktu itu kan jawabannya KPU jika hal itu dilakukan, maka tidak sesuai dengan PKPU,” jelasnya.(dhyie/LLJ).