Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pleno Lancar, Meski KPU Pandeglang Tolak Ungkap Dugaan Penggelembungan Suara anak Bupati
Saksi partai Demokrat ,Rochman Setiawan.(ist).

Pleno Lancar, Meski KPU Pandeglang Tolak Ungkap Dugaan Penggelembungan Suara anak Bupati

Pandeglang, fesbukbantennews.com (6/5/2019) – Pleno KPU tingkat Kabupaten di Pandeglang dalam hal ini menghitung rekapitulasi pemilihan umum untuk Kecamatan Kecamatan yang ada di Pandeglang, Senin (6/5/2019).

Saksi partai Demokrat ,Rochman Setiawan.(ist).

Ada beberapa intrupsi yang di lakukan peserta pemilu dan pilpres yang di wakili para saksi. Di antaranya Sakti dari 02 yang merasa Hasilnya tidak sesuai dengan catatan para saksi.

Saksi dari PDI pun demikian. Ada kejanggalan dan ketidak samaan hitungan yang jika di jumlahkan dari C1 ke DAA1 kemudian ke DA1 jika di hitung total dari C1 maka jumlah keseluruhannya tidak sesuai jumlahnya di DA1.

Saksi dari Partai Demokrat pun tak lepas dari intrupsi. Rochman Setiawan salah satu Pengurus harian Partai Demokrat Di Banten yang menjadi saksi di Pandeglang juga merasa Heran.

“Kenapa ada kejanggalan hitungan C1 jika di jumlahkan tidak sesuai dengan jumlah yang ada di D1. Untuk itu menurutnya menginginkan KPU agar membuka atau mengkroscek kembali suara dari C1 ke DAA1 kemudian ke DA1,” kata Rocman Setiawan , saksi dari partai Demokrat.

Karena menurutnya Partai Demokrat sangat menghargai dan menjaga suara walaupun satu suara. Karena menurutnya itu adalah amanat rakyat. Dan juga Partai Demokrat tidak mau di sebut menggelembungkan suara oleh publik.

“Yang sudah kita ketahui bersama di media sosial banyak yang menyebutkan ada salah satu caleg anak penguasa di Pandeglang menggelembungkan suara. Untuk itu kami ingin membuktikan itu tidak terjad,” jelasnya.

Akan tetapi KPU menolaknya dengan alasan pleno ini menghitung dengan berjenjang. Jika mau mengkroscek C1 harusnya di tingkat Kecamatan yang di isikan dari DAA1. Rochman Setiawan juga mengakui bahwa ada saksi juga di kecamatan yang di maksud. Dan juga sangat meng apresiasi para saksi dan PPK yang begitu bekerja keras dalam penghitungan suara. Jadi wajar wajar saja jika terjadi kesalahan.

“Dengan ada nya pleno Tingkat Kab harusnya KPU bisa Memberikan Jawaban atas kroscek yang diajukan oleh saksi,” Ujar Rochman.

Akan tetapi pleno tingkat kabupaten di Pandeglang yang sudah berjalan 4 hari relatif aman dan damai.(LLJ).

Kiriman : mang omen.

Copyright @2018 FBn