Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pjs Bupati Lebak Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak tahun 2019
Pjs Bupati Lebak Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak tahun 2019.

Pjs Bupati Lebak Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak tahun 2019

Lebak, fesbukbantennews.com (3/4/2018) – Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 dengan mengangkat tema memantapkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik dalam peningkatan daya saing daerah di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (3/4/2018).

Pjs Bupati Lebak Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak tahun 2019.

Pjs Bupati Lebak mengatakan tujuan Musrenbang adalah dalam rangka mewujudkan peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, memperluas lapangan usaha, meningkatkan akses dan kualitas layanan publik serta daya saing daerah dan perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan yang dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki sesuai dengan dinamika perkembangan daerah.

“Musrenbang RKPD yang kita selenggarakan ini merupakan implementasi amanat undang-undang 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang-undang ni 23 Tahun 2014. Dalam proses tersebut mengamanatkan pentingnya proses partisipatif dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah dan dapat dilaksanakan secara optimal melalui upaya keterlibatan seluruh pemangku kepentingan sehingga dapat dijadikan bahan penyempurnaan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019” jelas Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita.

Pjs Bupati Lebak mengingatkan arahan Bapak Presiden terkait dengan efisiensi dalam pengalokasian anggaran pembangunan dimana Bapak Presiden berpesan bahwa anggaran hendaknya diberikan untuk program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lebih dikenal dengan kebijakan Mpney Follow Program.

“Sejalan dengan kebijakan penggunaan anggaran oleh Bapak Presiden maka Pemerintah kabupaten Lebak mulai tahun 2017 dan selanjutnya telah berupaya menerapkan kebijakan Money Follow Program yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi belanja prioritas setiap tahun anggaran” Pungkas Pjs Bupati Lebak

Di akhir sambutannya Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita berharap agar Musrenbang RKPD 2019 ini mendapatkan hasil yang lebih baik dan berkualitas sehingga perencanaan pembangunan yang telah disusun dapat menyentuh langsung dalam mengatasi isu dan tantangan kedepan dan kepada peserta Musrenbang agar dapat berperan aktif memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan atas usulan program dan kegiatan yang menjadi tujuan prioritas rencana pembangunan daerah tahun 2019.

Musrenbang RKPD yang ini merupakan proses partisipatif dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah. Proses tersebut sama pentingnya dengan proses teknokratik dan politik. Ketiganya dilakukan untuk menentukan program dan kegiatan yang dibutuhkan guna mencapai target kinerja pemerintah daerah baik jangka pendek atautahunan, jangka menengah maupun jangka panjang.

Acara pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2019 di hadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua Dprd Lebak, seluruh Kepala OPD, Direktur Industri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Bapenas, bekraf dan Kepala Bapeda Provinsi Banten dan juga pemberian penghargaan penylenggaraan Musrenbang terbaik tingkat kecamatan yang dijuarai oleh Kec. Cilograng, Kec Lebak gedong dan Kec, Maja.(REN/bukanADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn