Pj Gubernur Banten: Al Khairiyah Miliki Andil Besar dalam Kemajuan Banten

0
170

Cilegon ,fesbukbantennews.com (25/2/2017) – Al Khairiyah memiliki andil besar dalam kemajuan Provinsi Banten dan berperan besar menjaga persatuan dan ideologi kebangsaan.

Pelantikan Pengurus PB Al -Khairiyah dalam Rakernas I di Cilegon.

 

Demikian dikatakan penjabat Gubernur Banten Nata Irawan saat memberikan sambutan pembukaan  rapat kerja nasional (Rakernas) Al  Khairiyah I di Aula Al Khairiyah pusat, Citangkil, Sabru (25/2/2017).

Selain dihadiri Penjabat Gubernur Banten beserta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemprov Banten, pembukaan Rakernas organisasi islam tertua di Indonesia ini juga dihadiri beberapa delegasi pemerintah pusat.

 

Nata juga memberikan apresiasinya kepada Al Kairiyah yang telah banyak membantu program program pemerintah, baik di bidang pendidikan maupun gerakan ekonomi kerakyatan yang tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Al Khairiyah bergerak dalam bidang pendidikan, sehingga memiliki aspek strategis untuk mendukung pemikiran dan program program yang memajukan Banten. Gerakan ekonomi kerakyatan dan koperasi yang dilaksanakan Al Khairiyah memiliki nilai praktis untuk menanggulangi kemiskinan dan ketimpangan pendapatan rakyat,” paparnya.

 

Gubernur juga mengingatkan bahwa sejarah emas bangsa Indonesia mencatat, perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak bisa lepas dari dukungan organisasi dan tokoh Islam. Dimana para ulama beserta santrinya bahu membahu baik dalam perlawanan langsung dengan senjata maupun melalui pendidikan.

 

“Ukhuawah islamiyah harus terus dibangun dan dikembangkan untuk memperkuat persaudaraan umat Islam. Cari persamaan dan minimalisir perbedaan,” Pesan Gubernur.

 

 

Sementara,sebelumnya  dalam Rakernas juga diadakan pelantikan pengurus PB Al-Khairiyah.(LLJ)