Pilkada Lebak 2018, ASN Diintruksikan Netral dan Gunakan Hak Pilih

0
201

Lebak, fesbukbantennews.com (21/6/2018) – Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat kerja kesiapandengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan stakeholder lainnya di Aula Multatuli Sekretariat Daerah, Kamis (21/6).

Rapat Persiapan Pilkada Lebak 2018.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengintruksikan kepada seluruh pegawai negeri sipil untuk menjaga netralitas serta menggunakan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia. Hal ini disampaikan Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita dalam membuka acara tersebut.

Selain itu, Ino s rawita juga mengimbau kepada camat, kepala desa dan lurah agar membantu PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam persiapan penyelenggaraan, distribusi alat administrasi dan logistik bisa sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan aman.

“Kami mengintruksikan agar camat, lurah/kepala desa untuk membantu PPK dan PPS dalam mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat terkait penggunaan hak pilih pada tanggal 27 juni 2018 dari pukul 07:00 s/d 13:00 Wib”. Kata Pjs Bupati Lebak

Ditempat yang sama, Ketua KPU Ahmad Saparudin menjelaskan tahapan kampanye akan berakhir pada tanggal 23/6/18, dan pada tanggal 24-26 juni 2018 adalah masa tenang.

“betul-betul dijadikan hari tenang, tidak boleh ada kampanye diam-diam apalagi secara terang-terangan” Kata Ahmad Saparudin

Ketua KPU juga mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuh kembangkan budaya gotong royong dalam pembangunan TPS dilingkungan masing-masing.

“walaupun pembangunan TPS tanggung jawab Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tetapi peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi”. tambahnya

Dalam rapat kerja tersebut disimpulkan, seluruh masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya dan memelihara keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan prosesi pilkada demi suksesnya demokrasi. (KEK/bknADV/LLJ).