Pilkada Kota Serang 2018, PKS Tidak Akan Bersanding Dengan Vera

0
164

Serang,fesbukbantennews.com (27/9/2017) – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang Najib Hamas yang ikut meramaikan bursa Pilkada Kota Serang 2018 mendatang mengaku tidak akan bersanding dengan petahana atau incumbent, yakni Vera Nurlaela Jaman dari Partai Golkar.

Najib Hamas.

“Kita dari PKS adalah semangatnya ingin berkompetisi dengan petahan atau incumbent, tapi nantinya akhirnya ini kita serahkan kepada koalisi partai, karna dinamikanya masih berjalan terus, masih ada waktunya tiga sampai empat bulan,” katanya saat ditemui wartawan di DPRD Provinsi Banten, Selasa (26/09/2017).

Meski Partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Rumah Kita, salah satunya PKS yang menyodorkan nama dirinya untuk disandingkan agar mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, di Pilkada Kota Serang 2018. Namun demikian, Najib tetap melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap warga Kota Serang.

“Jadi ini masih ada dinamika, karna kita hanya memiliki tiga kursi dan masih kurang enam kursi lagi untuk mengusung satu pasang calon, tapi semuanya itu saya serahkan kepartai politik dan mekanismenya seperti apa. Untuk nanti koalisi partai-partai mana yang terbaik dan diusung,” katanya.

Najib juga menambahkan jika dirinya masih tetapa sosialisasi kepada masyarakat. Karna masyarakat butuh pencerahan, edukasi dan dialog dengan pemimpinya, baik dengan kemacetan, samapah dan insfratruktur dan sebagainya.

“Saya target tetap berikhtiar untuk jadi A1, tapi ketentuannya kita serahkan ke pengurusan partai, sesuai mekanisme partai, karna masing-masing partai punya itungan-itungan dan kalkulasi politik yang nanti siapa yg bakal diusung dan berkoalisi dengan partai apa,” katanya. (man/LLJ)