Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pilgub Banten 2017, Ribuan Surat Suara di KPU Kabupaten Serang Rusak
Surat suara yang rusak di KPU Kabupaten Serang untuk Pilgub Banten 2017.(Man)

Pilgub Banten 2017, Ribuan Surat Suara di KPU Kabupaten Serang Rusak

Serang,fesbukbantennews.com (25/1/2017) – Baru satu hari melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara untuk Pilgub Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, menemukan 1200 lebih surat suara rusak. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat masih ada sembilan hari lagi proses pelipatan suara di KPU Kabupaten Serang.

Surat suara yang rusak di KPU Kabupaten Serang untuk Pilgub Banten 2017.(Man)

 

 

Sejak selasa kemarin, KPU Kabupaten Serang telah melakukan proses pelipatan surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Banten 15 februari 2017. Dalam pelipatannya, pihak KPU Kabupaten Serang melibatkan 24 pekerja.

 

“Dalam sehari, para pelipat surat suara tersebut elah berhasil melipat dan menyortir surat suara sebanyak 280 ribu surat suara dan dari jumlah tersebut, ditemukan sebanyak 1200 surat suara mengalami kerusakan. Kerusakan yang ditemukan antara lain sobek, kosong, tinta luber, terlipat dan lainnya,” kata Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, Rabu (15/01/2017).

 

 

 

Menurut Abidin, jumlah surat suara yang rusak di pelipatan hari pertama sudah mencapai 1200 surat suara, dan ada kemungkina  bertambah. Pihaknya setiap hari melakukan pencatatan progres surat suara yang sudah dilipat dan mengalami kerusakan, nantinya jumlah yang rusak akan dilaporkan ke KPU provinsi untuk diganti.

 

 

 

 

 

“Proses pelipatan dan penyortiran surat suara di provinsi banten ditargetkan selesai pada 30 januari Minggu depan, setelah itu akan dipersiapkan untuk didistribusikan ke kecamatan kecamatan,” katanya. (Man/LLJ).

Copyright @2016 FBn