Pilgub Banten 2017, PPP dan PDIP Resmi Koalisi

0
177

Serang,fesbukbantennews.com (3/9/2016) – Menghadapi Pilgub Banten 2017, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan koalisi. Hal itu ditandai dengan digelarnya deklarasi antara PPP dan PDI P, di Hotel Ledian, Kota Serang, Jumat (2/9/2016).

Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan memberikan sambutan dalam Koalisi PDIP dan PPP di Pilgub Banten.
Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan memberikan sambutan dalam Koalisi PDIP dan PPP di Pilgub Banten.

Dalam deklarasi ini, PDI P diwakili pengurus DPP yang juga Korwil Jabar Banten yakni Ribka Tjiptaning. Sementara dari PPP diwakili oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP yakni Mardiono.

“Ini adalah momentum yang ditunggu. Kesepakatan bersama ini adalah bukti bahwa kami memberikan dukungan kepada Rano Karno di Pilgub dan siap memenangkan Pilgub Banten,” ujar Ketua DPW Banten Agus Setiawan, dalam sambutannya.

Agus pun menegaskan, jika koalisi yang dibangun antara PPP dan PDI P sudah kuat dan sudah berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan Pilgub Banten.

“Insya Allah dengan ruh kita yang sudah  menyatu bisa memenangkan Pilgub Banten,” ungkapnya.

Senada dengan Kordinator wilayah Jabar-Banten Ribka Tjiptaning. Dirinya meyakini, jika koalisi antara merah dan hijau akan terulang kembali di Banten dan akan memenangkan Pilgub Banten.

“Banten harus kita rebut. Banten harus jadi penyangga DKI, merah hijau ini terulang kembali dan mudah-mudahan ini terwujud kembali di Banten,” ungkap Ribka dalam sambutannya.

“Untuk provinsi Banten, kita tidak usah takut dengan uang yang di sana triliunan dan miliar. Kita jangan takut, kita harus gerakan semua mesin politik dari atas sampai ranting,” pungkasnya.(guet/LLJ).