Petugas Amankan 261 Kilogram Ganja di Tol Merak-Jakarta

0
152

Serang,fesbukbantennews.com (3/12/2016) – Upaya penyelundupan 261 kilogram ganja asal Sumatra yang akan dibawa ke wilayah Jawa Barat, berhasil digagalkan petugas PJR Induk Serang Timur.

Petugas amankan 261 kilogram ganja di rest area bogeg,kota Serang.
Petugas amankan 261 kilogram ganja di rest area bogeg,kota Serang.

Kepala Induk PJR Serang Timur, AKP Dasril Chaniago mengatakan, terbongkarnya kasus penyelundupan 261 kg ganja itu saat dua petugas PJR  tengah melakukan ptaroli rutin di rest area KM 68 kampung Bogeg, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada saat patroli itu, dua petugas melihat dua pria tengah memasukan karung putih ke dalam kendaraan Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1380 AEI.

“Karung-karung tersebut diturunkan dari truk fuso warna hijau yang tidak diketahui nomer polisinya,” katanya, Jumat (2/12/2016).

Namun belum juga mendekat, lanjut Dasril kedua pelaku langsung masuk mobil dan kabur ke arah Tangerang. Karena curiga, petugas pun langsung mengejar. Namun dua pelaku menghentikan kendaraanya di KM 66 dan kabur ke wilayah perkampungan.

“Pelaku berhasil meloloskan diri. Petugas PJR lainnya juga langsung saya perintahkan untuk mencari truk karena diduga masih ada barang haram lainnya, namun tidak berhasil kita temui,’ katanya.

Dasril menduga, kemungkinan antara pelaku dengan awak truk sudah janjian untuk menurunkan pesanan di rest area.

“Jika rencana ini berjalan lancar, kemungkinan ratusan kilo ganja ini akan disebar di daerah Jawa Barat untuk persiapan pesta tahun baru,” katanya. (man/LLJ).