Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Petani Temukan Benda Diduga Granat di Kramatwatu

Petani Temukan Benda Diduga Granat di Kramatwatu

Serang,fesbukbantennews (1/6/2015) – Sebuah besi berkarat yang diduga granat tangan ditemukan seorang petani di Kp. Kamasan, Ds. Margasana, Kec. Kramatwatu, Kab. Serang, Minggu (31/5/2015). Granat yang diduga masih aktif ini ditemukan di areal persawahan. Petugas Brimobda Polda Banten mengamankan untuk dimusnahkan.

Petugas Brimob Polda Banten saat mengamankan granaat di Curug kota Serang beberapa waktu lalu.(ddok FBn)

Petugas Brimob Polda Banten saat mengamankan granaat di Curug kota Serang beberapa waktu lalu.(ddok FBn)

Kompol Joko Irianto, Kapolsek Kramatwatu mengatakan benda yang diduga bom lempar itu pertama kali ditemukan oleh Sakubi (60), warga setempat yang sedang mencangkul sawah. Curiga benda besi yang sempat tersenggol paculnya itu adalah bom, Sakubi langsung menghentikan aktifitasnya dan melaporkan ke warga lainnya.

“Kami mendapatkan informasi dari warga dan langsung mendatangi lokasi penemuan granat,” ungkap Kapolsek didampingi Iptu Tangguh Satya Buana, Kanit Reskrim.

Karena khawatir bom tersebut masih aktif, lanjut Kapolsek, dirinya langsung melaporkan penemuan tersebut ke Mapolres Serang dan selanjutnya dilaporkan ke petugas Gegana Brimobda Banten. Tak berapa lama, petugas penjinak bom tiba dilokasi kejadian dan langsung mengevakuasi dengan menggunakan peralatan khusus.

“Untuk selanjutnya, benda yang diperkirakan granat itu diamankan ke markas Brimob untuk dimusnahkan,” terang Kapolsek.

Lebihjauh, Kapolsek mengatakan dirinya belum mengetahui jenis benda mestirius tersebut dikarenakan kondisinya sudah berkarat. “Kita belum tahu jenisnya karena kondisinya sudah berkarat. Kemungkinan barang tersebut peninggalan jaman perang,” ujar Kapolsek. (jimat/LLJ)

Copyright @2016 FBn