Peselancar Top Dunia Ikuti Final International Gromsearch di Selandia Baru

0
190

Selandia Baru, fesbukbantennews.com (5/5/2018) – Berlangsung dari tanggal 4 – 8 Mei di Raglan, North Island, Selandia Baru, Rip Curl GromSearch Internasional akan menjadi tuan rumah bagi 16 peselancar junior top dunia dari 7 negara di seluruh penjuru dunia. 

Lokasi gromsearch internasional di Selandia Baru .

Peselancar junior terbaik di dunia ini bersiap-siap untuk berkompetisi di Rip Curl GromSearch International 2018, acara tahunan yang menandai puncak dari seri GromSearch di seluruh dunia. Tahun ini, final internasional akan diadakan di teluk bagian kiri yang panjang yaitu Raglan, Manu Bay di North Island, Selandia Baru.

Para mantan pesaing yang pernah bertarung di final GromSearch internasional termasuk diantaranya juara dunia WSL Gabriel Medina (2014), Tyler Wright (2016, 2017) dan Steph Gilmore (enam kali Juara Dunia), serta pesaing tetap tur kejuaraan dunia WSL Owen Wright, Jordy Smith, Nikki Van Dijk , Sally Fitzgibbons dan Caroline Marks – dan dengan daftar nama yang ada ini, tekanannya semakin besar untuk bisa membawa piala ini pulang.

Kirra Belle-Ollsen, 16 tahun, seorang surfer Australia yang datang dan terpilih menjadi salah satu dari dua orang yang mendapatkan Wildcard internasional, telah mempersiapkan dirinya untuk kompetisi ini sejak ia mendapatkan beritanya minggu lalu. “Saya sangat bersemangat bisa terpilih untuk berkompetisi di final internasional,”katanya. “Ini adalah mimpi yang nyata untuk bisa berselancar di Raglan dengan beberapa anak perempuan lainnya!”.

“Gaya goofy foot saya sama seperti paman saya (Matt Wilkinson), dan berselancar di ombak ini telah menjadi salah satu hal terbesar dalam daftar keinginan saya selama yang saya ingat. Mari kita berharap bahwa kekuatan gaya ini akan membawa saya ke final! ”
Daftar pesaing final inetrnasional GromSearch 2018:
Australia: Finn Hill & Piper Harrison
Brazil: Lucas Vicente & Anne dos Santos
Eropa: Guilherme Ribeiro (PRT) & Emma Dubes (FRA)
Indonesia: Kona Eru & Taina Izquierdo
Selandia Baru: Caleb Cutmore & 
Saffi Vette
USA: Cole Houshmand & Keala Tomoda-Bannert
Wildcards Raglan: akan dikonfirmasi pada saat acara local trials
Wildcards internasional: Xavier Huxtable (AUS) & Kirra-Belle Olsson (AUS)

Rip Curl pertama kali mengadakan acara GromSearch pada tahun 1999 untuk memberikan acara yang kompetitif  dan juga menyenangkan bagi para peselancar junior usia 16 tahun kebawah, dan sejak itu telah berkembang menjadi seri di seluruh dunia dan mencapai puncaknya di final internasional. Final ini diadakan di lokasi yang berbeda setiap tahunnya, dengan fokus pada pengembangan untuk generasi berikutnya dari para peselancar elit.

Final internasional Rip Curl GromSearch akan berlangsung bersamaan dengan Rip Curl Pro – Raglan. (Gamel/ LLJ).