Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peselancar Brazil Gabriel Medina, Juarai Tahiti Pro Teahupo’o 2018
Gabriel Medina (BRA) Winner of the Tahiti Pro 2018 ,Teahupoo, French Polynesia.

Peselancar Brazil Gabriel Medina, Juarai Tahiti Pro Teahupo’o 2018

Tahiti, fesbukbantennws.com (21/8/2018) – Gabriel Medina meraih kemenangan pertamanya musim ini. Dia berhasil mengklaim kemenangannya dengan ombak berukuran tiga sampai lima meter di Tahiti Pro Teahupo’o. Ini adalah kompetisi dimana dia bertarung ombak demi ombak di babak Final melawan Owen Wright, dan Gabriel berhasil memimpin di menit-menit terakhir; dan ketika waktu habis, kemenangan itu berhasil menjadi miliknya. Ini adalah kemenangan kedua Gabriel di Tahiti, yang pertama yaitu pada tahun 2014 – tahun yang sama dimana dia menjadi Juara Dunia dari Brasil yang pertama.

Gabriel Medina (BRA) Winner of the Tahiti Pro 2018 ,Teahupoo, French Polynesia.

“Saya sangat senang bisa menang lagi disini lagi dan, pertama, saya hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan,” kata Gabriel dengan rambutnya yang basah penuh tetesan air sesaat setelah babak Final.

“Saya datang ke sini dan berlatih banyak, dan saya hanya menunggu untuk menang. Saya suka Tahiti dan saya pernah beberapa kali masuk babak Final yang hebat di sini. Saya juga pernah menang di sini sebelumnya; dua kali menduduki posisi kedua, dan sekarang satu lagi kemenangan. Saya memiliki keluarga yang hebat di sini, mereka sangatlah luar biasa. Sekarang saya bisa mulai berpikir bagaimana caranya untuk bisa memenangkan gelar juara dunia. Saya pikir semuanya memungkinkan. Ada beberapa kompetisi lagi yang harus dilakukan dan saya ingin terus memberikan yang terbaik. ”

Kemenangan Gabriel memberinya lompatan pada posisi di Jeep Leaderboard, yaitu dari posisi ke-3 ke posisi 2, dan memperketat celah poin antara dia dan posisi nomor satu saat ini, Filipe Toledo. Dengan kemenangan ini, gelar juara dunia 2018 resmi dimulai untuk Gabriel.

“Saya hanya berdoa, ‘Tuhan, berikan saya satu lagi, satu lagi,’ dan Owen (Wright) harus bisa mengambilnya, tetapi jika dia tidak berhasil, saya yang akan mengambil kesempatan itu,” tambah Gabriel.

“Saya benar-benar bahagia sekarang, tetapi saya tahu Owen memiliki perasaan yang pernah saya alami seperti tahun lalu, yang pasti sangat buruk bagi saya, tetapi inilah persaingan dan maka dari itu kami suka berkompetisi. Saya merasa bersyukur bisa berada di tempat yang tepat pada kompetisi ini dan sekarang saya akan menikmati momen ini, kemudian saya akan fokus pada event berikutnya. ”

Owen Wright yang berhasil menduduki posisi Runner-up hari ini bukan saja mencetak hasil terbaiknya di Tahiti, namun juga hasil terbaiknya di musim 2018. Untuk bisa mencapai Final melawan Gabriel, ia harus menghadapi Filipe Toledo di Semifinal, serta Wade Carmichael di Perempat Final. Ini bukanlah jalan yang mudah, tetapi hasil kerja kerasnya terbayar sudah. Sebelum event Tahiti, Owen menduduki posisi ke-11 di Jeep Leaderboard – dan hasil pertandingan hari ini membuat posisinya meningkat ke posisi 6.

“Kalah dari Gabby memang menyakitkan, tetapi saya senang bisa kembali masuk ke posisi Final,” kata Owen. “Saat ini, menduduki posisi kedua merupakan kekalahan yang telak, tetapi ini sudah menjadi minggu yang sangat luar biasa. Semuanya datang di beberapa menit terakhir. Saya sudah membuat keputusan yang salah dan saya merasakan luka yang dalam. Saya merasa senang untuk Gabby, ini adalah kemenangan yang layak untuknya setelah tahun lalu diambil oleh Julian (Wilson). Selamat untuk Gabby. ”

Selamat kepada juara Tahiti Pro Teahupo’o 2018 Gabriel Medina, dan selamat juga untuk juara kedua Owen Wright. Pertandingan gelar juara dunia resmi dimulai … dan ini akan menjadi salah satu kompetisi yang harus diingat!.

#VaiMedina

Hasil Pertandingan Final Tahiti Pro:1 – Gabriel Medina (BRA) 13.502 – Owen Wright (AUS) 12.07.

Hasil Pertandingan Semifinal Tahiti Pro:SF 1: Owen Wright (AUS) 12.60 melawan Filipe Toledo (BRA) 10.03SF 2: Gabriel Medina (BRA) 15.17 melawan Jeremy Flores (FRA) 6.10.

Hasil Pertandingan Perempat Final Tahiti Pro:QF 1: Filipe Toledo (BRA) 11.43 melawan Michael February (ZAF) 8.60QF 2: Owen Wright (AUS) 16.00 melawan Wade Carmichael (AUS) 9.57QF 3: Gabriel Medina (BRA) 13.57 melawan Italo Ferreira (BRA) 7.57QF 4: Jeremy Flores (FRA) 13.34 melawan Kolohe Andino (USA) 5.74.

Posisi Leaderboard Tur Kejuaraan WSL Pria (Setelah Tahiti Pro):1 – Filipe Toledo (BRA) 41,985 pts2 – Gabriel Medina (BRA) 35,685 pts3 – Julian Wilson (AUS) 32,380 pts4 – Italo Ferreira (BRA) 30,160 pts5 -Wade Carmichael (AUS) 25,550 pts6 -Owen Wright (AUS) 24,740 pts.(Gamelia/LLJ).

Copyright @2018 FBn