Pesawat Latih untuk Sea Games Terbakar di Tangerang

0
707

Tangerang,fesbukbantennews (8/5/2015) Sebuah pesawat yang akan digunakan pada Sea Games mendatang berjenis Swayasa Single terbakar bersama pilotnya sore tadi di lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Kamis (7/5/2015) kemarin.

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

Diungkapkan Pjs Corporate Pelita Air Service, Hardijanto, pesawat tersebut dioperasikan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), dengan nomor registrasi PKS-317. Saat itu yang mengendarai adalah Pilot Sugeng, dari Palembang dan mendarat di Taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe.

“Rencananya Pilot Sugeng akan berlatih disini (lapangan terbang pondok cabe) untuk Sea Games mendatang,” ujar Hardijanto.

Sesaat setelah pesawat itu mendarat, tiba-tiba saja terbakar dibagian mesinnya. Saat terbakarnya pesawat, Pilot Sugeng masih berada di balik kursi kemudi dan belum sempat keluar menyelamatkan diri yang mengakibatkan dirinya terbakar hingga mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya.

Petugas Lapangan Terbang Pondok Cabe yang melihatnya langsung memadamkan api dan langsung menyelamatkan korban. Sugeng pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhakti Husada Pamulang, untuk mendapat pertolongan pertama.

Hingga pada sore hari, Sugeng dipindahkan ke Rumah Sakit Pertamina untuk mendapat pertolongan lanjutan. Pihak Pondok Cabe pun masih menyelidiki penyebab terbakarnya pesawat kecil tersebut.

“Untuk penyebabnya masih terus kami selidiki, sebab api menghanguskan pesawat hingga tinggal kerangkanya saja,” ungkapnya. (dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here