Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Perusahaan Turki Berencana Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Pandeglang

Perusahaan Turki Berencana Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Pandeglang

Serang,fesbukbantennews (6/3/2015) – Rencananya sebuah perusahaan dari Turki,Hetai,akan mendirikan sebuah pembangkit listrik yang berasal dari panas bumi atau geothermal di Pandeglang, Banten. Akan tetapi masih ada beberapa kendala dalam rencana tersebut. Sehingga dalam tahun ini belum bisa dipastikan, apakah akan berdiri atau tidak.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

“karena memang saat ini, di eropa sudah banyak Negara yang mulai mengembangkan energi baru ,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT), Ranta Soeharta, saat ditemui di ruangannya, Jum’at (6/3/2015).

Ranta mengungkapkan, Kabupaten Pandeglang sendiri dinilai memiliki potensi panas bumi yang mampu mebghasilkan listrik sebanyak 200 mega watt.

Akan tetapi, rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi tersebut terkendala dengan belum adanya kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan perusahaan Hetai. Kendalanya dikarenakn Hetai masih mengumpulkan data-data tentang panas bumi dan data resmi dari badan geologi nasional.

Perusahaan asal benua Eropa Timur tersebut awalnya ingin membangun pembangkit listrik tenaga angin di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Karena Banten Selatan memiliki garis pantai yang panjang. Bahkan, Banten memiliki garis pantai sepanjang 500 kilometer lebih.

“Pantai selatan lumayan pajang, angin dari laut cukup banyak. Makanya sangat potensial jika mendirikan pembangkit listrik tenaga angin,” tegasnya.(LLJ)

Copyright @2016 FBn