Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pertama Kali Digelar, Anyer Surfing Competition Diikuti Atlet Nasional dan Luar Negeri
Anyer Surfing Competition 2019.

Pertama Kali Digelar, Anyer Surfing Competition Diikuti Atlet Nasional dan Luar Negeri

Serang, fesbukbantennews.com (3/12/2019) – Meski baru pertama kali digelar oleh Pemkab Serang, Anyer Surfing Campetition dalam rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019 di pantai Jambu, Cinangka, Kabupaten Serang , Selasa (3/12/2019) berhasil menyedot atlet Selancar Nasional Dede Suryana dan atlet dari negeri negeri jiran Malaysia Jhon Tanjung.

Anyer Surfing Competition 2019.

Selain diikuti Dede Suryana peselancar asal Sukabumi Jawa Barat yang pernah mencicipi juara Asia, kompetisi surfing yang diikuti oleh 80 peselancar juga diikuti peselancar dari Bali, Pangandaran, Lombok, dan Sumatera.

Tak ketinggalan juga peselancar lokal dari Banten yang sering mengikuti kejuaraan tingkat Nasional dan Asia tampil di Anyer Surfing Competition . Seperti Gobay (17l peselancar muda asal Cinangka Kabupaten Serang yang sering mengikuti kejuaran di Bali dan Sumatera. Ada Fajar (14) remaja Sawarna Kabupaten Lebak , yang tembus semifinal kejuaraan Asia ripcurl di Bali. Bahkan Yuko Anabela, peselancar wanita asal Bandulu Kabupaten Serang pun ikut andil di kejuaraan tersebut.

Bahkan, dalam pertandingan yang dihadiri banyak penonton dari berbagai daerah, dihadirkan juga kejuaraan kelas wanita.

Dalam lomba surfing tersebut semua peserta di beri waktu 15 menit di atas air untuk mencari ombak yang bagus untuk semua peserta melakukan aksinya di atas ombak.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan antusiaa peserta dan penonton yang membludak

“Kegiatan Surfing Campetition Tahun 2019 akan terus terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) kegiatan tersebut untuk menerik para pengunjung yang akan berwisata kepantai Anyer dan peserta surfing dari bergai daerah,” kata Hamdani usai membuka acara tersebut.

Dede Suryana , atlit surfing Nasional, pria yang sudah melanglang buana di beberapa spot pantai yang ada di Indonesia dan juga sering menyabet piala di kejuaraan baik Nasional maupun Internasional ini hadir memeriahkan Kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019.

“para peserta sangat semangat mengikuti dan puas dalam mengikuti lomba surfing yang di gelar oleh pemerintah kabupaten serang dalam rangka Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019.Dan saya salut, event pertama ini terbilang sangat sukses. Baik peserta maupun penontonnya,” ujar Dede.

Untuk diketahui , event kompetisi surfing ini pertama Kali dilakukan oleh Pemkab Serang bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Serang dan Balawista Kabupaten Serang.

Kegiatan ini juga atas usulan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah berdasarkan potensi surfer di Kabupaten Serang yang banyak menjuarai event surfing lokal maupun Nasional. Dan juga sebagai salah satu cara mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Serang.

Pelaksanaan kompetisi surfing itu sendiri dilaksanakan Selasa dan Rabu (3-4/12/2019).(LLJ).

Copyright @2018 FBn