Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Personil Propam Polres Serang Dites Urine

Personil Propam Polres Serang Dites Urine

Serang,fesbukbantennews (18/5/2015) – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Serang melakukan tes urine mendadak terhadap belasan anggotanya, Senin (18/5). Tes urine dilakukan dalam rangka antisipasi penggunaan narkoba dikalangan personil Seksi Propam ini dilakukan bersama tim kedokteran kesehatan (Dokkes). Hasilnya, dari 15 anggota negatif mengkonsumsi narkoba.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

“Dari 15 personil Propam, 10 merupakan anggota Provoost, sedangkan Paminal 5 personil. Hasil tes urine, 15 personil yang melakukan pemeriksaan negatif menggunakan narkoba,” ungkap Ipda Dwiyanto, Kepala Seksi Propam Polres Serang.

Dwiyanto mengatakan, pelaksanaan tes urine ini diawasi langsung Wakapolres Serang, Kompol Pipit Subiyanto, Kasi Pengawasan serta Kaurbinops Satuan Intelkam. Menurut Kasie Propam, tes urine dilakukan secara dadakan karena untuk mengetahui apakah ada anggota Propam pengguna narkoba.

“Tes urine dilalukan secara mendadak, tidak ada anggota yang diinformasikan, sehingga anggota tidak sempat menghindar. Dan pelaksanaan tes urine ini perintah langsung Kapolres,” terang Dwiyanto.

Dikatakan Dwiyanto, personil Propam harus menjadi contoh personil satuan fungsi lainnya. Jika ada anggota yang terbukti mengkonsumsi narkoba segera dilaporkan kepada pimpinan dan akan direkomendasikan harus diberikan sangsi tegas. Ini bentuk komitmen Sie Propam untuk memerangi narkoba, khususnya lagi di internal Propam.

“Hari ini, diawali dari personil Propam, selanjutnya kita akan main acak dan dadakan untuk melaksanakan tes urine terhadap personil Polres Serang lainnya. Siapa pun nanti yang terbukti, tidak ada ampun lagi, mereka harus menghadapi sengsi berat,” tutup Dwiyanto. (Jimat/LLJ)

Copyright @2018 FBn