Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Persis Banten Tahun 2018 Targetkan Cetak 1000 Hafidz
Ketua Bidgar Dakwah PP Persis Ust Supriatna.

Persis Banten Tahun 2018 Targetkan Cetak 1000 Hafidz

Serang,fesbukbantennews.com (12/11/2017) – Sebagai bentuk kontribusi Persatuan Islam (Persis) dalam rangka mencerdaskan umat, selama dua tahun kedepan Persis Banten menargetkan cetak 1000 hafidz/hafidzoh Quran. Demikian dikatakan ketua Pengurus Wilayah (PW) Persis Banten Aep Saefudin saat memberikan sambutan pembukaan Muswil II PW Persis Banten, Minggu (12/11/2017.

Ketua Bidgar Dakwah PP Persis Ust Supriatna.

“Tahun lalu hanya 8 orang saja, tahun ini sampai 2018 diprogramkan 1000 hafidz/hafidzoh, dilaksanakannya di PD (Pengurus Daerah) Persis Kota Tangerang, silakan daftar disana,” kata Aep, ditemui disela acara Musyawarah Wilayah II, PW Persis Provinsi Banten, yang digelar di gedung MUI Provinsi Banten, Minggu, 12/11/2017

Dalam pembelajarannya, para penghafal AL-Quran tersebut nantinya menggunakan metode menghafal cepat, sehingha, untuk menghafal sebanyak tiga puluh juz, kata Aep, peserta tidak harus membutuhkan waktu lama, terpenting peserta memiliki keinginan yang kuat.

“Ini terbuka untuk siapa saja, dan bagi semua umur, karena sekarang ada metode baru menghafal secara cepat, yang dinamakan metode Sulaimaniah. Syaratnya hanya kemauan saja, buat siapa saja, bukan hanya Persis,” terangnya.

Berkaitan dengan Muswil, Aep mengatakan bahwa Muswil ini diikuti oleh Pengurus Daerah (PD) dari 4 Kabupaten/kota, yakni PD Kota Serang, PD Kabupaten Serang, PD Kabupaten Lebak dan PD Kota Tangerang. Dalam Muswil yang hanya digelar selama satu hari itu akan dirumuskan tentang program kerja Persis Banten 5 tahun ke depan.

“Muswil Ini sangat lah penting, karena di dalammya bisa tuker informasi dan saran.  Muswil ini akan merumuskan  program-program kerja Persis 5 tahun ke depan yang akan datang,” ujarnya

Sementara itu, Bidang Garapan (Bidgar) Dakwah Pengurus Pusat Persis, Supriatna, berpesan agar dalam Muswil tersebut dibahas rencana program-program Persis yang Berkaitan dengan pengajian dan peningkatan ekonomi. Karena kata Supriatna, keilmuan harus diimbangi dengan perekonomian yang mapan.

“Saya minta program ke depan banyak yang kaitannya dengam ngaji dan pemberdayaan pemberdayaan pada umat, agar ekonominya meningkat. Sehingga, keberadaan Persis harus memberikan manfaat untuk seluruh umat, bukan hanya untuk Persis saja.” tukasnya

Dalam pembukaan Muswil yang mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Iman dan takwa untuk Banten yang lebih baik’ itu, turut hadir anggota DPR RI, Yandri Susanto, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah dan Ketua MUI Banten, AM Romy. (LLJ).

Copyright @2016 FBn