Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Persatuan BEM Banten Gelar Diskusi Pancasila
FGD Tentang Pancasila yang Diselenggarakan Persatuan BEM Banten.

Persatuan BEM Banten Gelar Diskusi Pancasila

Tangerang,fesbukbantennews.com (4/5/2016) – Keresahan peradaban akhir-akhir ini yang berujung krisis konflik horizontal di tengah masyarakat dalam tahap waspada karena sulit membedakan mana lawan dan mana kawan. Keadaan ini timbul berdasarkan laporan mahasiswa di berbagai tempat di kota Tangerang.

FGD Tentang Pancasila yang Diselenggarakan Persatuan BEM Banten.

FGD Tentang Pancasila yang Diselenggarakan Persatuan BEM Banten.

Salah satunya di kampus UNIS, di temukan ada organisasi yang merekrut mahasiswa dengan kedok kegiatan sosial. Tapi di telusuri organisasi tersebut bentuknya ingin mengganti falsafah dari Pancasila menjadi Khilafah. Ketika dipergoki si oknum tersebut tidak mengakui kalau HTI bukan organisasi yang di maksud.

Atas kondisi tersebut para mahasiswa di Kota Tangerang dan persatuan BEM Banten mengungkap keresahannya dalam bentuk kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang di selenggarakan di Kampus UNIS Tangerang, Rabu (4/5/2016). Kegiatan itu sendiri dihadiri dari unsur Ulama, Kepolisian, Ormas, Militer, Kejaksaan, Budayawan, Cendikiawan, Pemda Kota Tangerang dan Mahasiswa.

Acara yang di buka oleh Professor Mustofa Kamil sebagai Rektor Unis mendapat apresiasi atas upaya dari mahasiswanya.

“Kampus sejatinya tempat untuk mendidik, memupuk, menciptakan generasi anak bangsa menjadi kaum intelektual jangan ternodai oleh gerakan yang tidak atas dasar semangat Pancasila, ” Mustofa.

Acara yang di gagas dalam waktu yang cepat ini setidaknya, lanjut dia, menjadi contoh bahwa kaum intelektual menolak segala bentuk penodaan terhadap Pancasila.

“Semoga dengan FGD yang bertemakan: Bersama-sama bergandeng tangan selamatkan Pancasila dan NKRI di Kota Tangerang dapat menjadi contoh untuk kampus lainnya yang ada di Banten, ” tukasnya.(LLJ)

Penulis Tubagus Sapta Suria

Copyright @2016 FBn