Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pernyataan BEM Untirta Banten Terkait Kedatangan Cak Imin di Acara Wisuda
BEM Untirta Banten.(tubagus k)

Pernyataan BEM Untirta Banten Terkait Kedatangan Cak Imin di Acara Wisuda

Serang, fesbukbantennews.com (24/3/2018) – Kedatangan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke acara Wisuda Mahasiswa Untirta Banten disayangkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta.

BEM Untirta Banten.(tubagus k)

Inilah pernyataan lengkap nya :

WISUDAKU, AJANG KAMPANYE!!

Hidup Mahasiswa!
Wisuda Gelombang 1 Universitas Sultan Agenng Tirtayasa telah diselenggarakan. Tidak kurang dari 900 mahasiswa melangsungkan kegiatan yang diselenggarakan pada 21 Maret 2018 kemarin.

Yang menjadi menarik dari wisuda kali ini ialah hadirnya Seorang Politisi yang juga Ketua Umum salah satu partai di Indonesia, yaitu Bapak Muhaimin Iskandar. Cak Imin diketahui akan mengisi orasi ilmiah pada agenda yang dilangsungkan di Hotel Krakatau ini.

Bagi sebuah intansi akademik, kehadiran politisi dalam suatu kegiatan formal merupakan bentuk pencorengan nama baik kampus. Karena jelas, lingkungan kampus harus bersih dan netral dari praktik-praktik politisasi.

Cak Imin bukan hanya menjabat sebagai Ketua Umum partai saja, akhir-akhir ini kita disuguhkan oleh baliho-baliho yang mengkampanyekan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), mengingat sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik.

Bagaimana mungkin seorang Pimpinan Partai dan Bakal Calon Presiden bisa memasuki lingkungan akademik dan mengisi sebuah acara formal universitas? Jelas seperti mengindikasikan bahwa kampus Untirta seolah menjadi alat politik praktis suatu golongan. Dan ini benar-benar mencederai indepensi suatuh lembaga pendidikan. Apapun dalih nya, ini tidak bisa dibenarkan!

Oleh karena nya, semua hal yang berkaitan dengan akademik di kampus menolak untuk dipolitisasi. Bagaimanapun, kampus harus terbebas dari hal-hal politik praktis!
Sunggu menyedihkan, bukan?

Hidup Mahasiswa!.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Tubagus Khoirul Hakim

Copyright @2016 FBn