Permudah Pemilih Disabilitas, KPU Kota Serang Siapkan Fitur Latam-Mas

0
207

Serang,fesbukbantennews.com (12/8/2017) – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mempermudah pemilih pemula dan pemilih disabilitas dalam perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Serang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah mempersiapkan fitur dalam Website KPU Kota Serang bernama Laporan Tanggapan & Pengaduan Masyarakat (Latam-Mas).

Fitur Latam Mas di KPU Kota Serang.

Kasubag program dan anggaran KPU Kota Serang Reva Kuswanto mengatakan,Latam-Mas merupakan inovasi baru yang dilakukan KPU Kota Serang. Dan sudah sering dilakukan uji coba Fitur Laporan Tanggapan dan Masukan Masyarakat (Latam-Mas) yang terdapat pada menu utama pada website KPU Kota Serang.

Kuswanto menjelaskan, untuk mengakses fitur Latam-Mas, caranya cukup mudah. Anda masuk ke website KPU Kota Serang www.kpu-serangkota.go.id. Kemudian, di menu utama pilih Latam-Mas yang berada di urutan paling bawah, lalu pilih Laporan Tanggapan & Pengaduan Masyarakat. Setelah itu, Anda tinggal mengisi nama dan alamat serta memilih tanggapan soal apa, kemudian pilih apa kepentingan pelaporan dan masukan identitas sesuai KTP. Setelah itu, dikirim dan akan diproses oleh pihak KPU Kota Serang.

“Cara penggunaannya sangat mudah, tinggal mengisi sesuai kelengkapan indentitas dan domisili. Dan tentukan tujuan laporan tanggapan dan masukannya apakah belum terdaftar pada daftar pemilih, pendaftaran pemilih pemula, disabilitas, melaporkan warga yang sudah meninggal dunia, pindah domisili serta kesalahan penulisan nama, alamat, NIK dan NKK,” Ujar,  Kuswanto kepada FBn,Sabtu (12/8/2017).

Melalui pembuatan Fitur Latam-Mas ini,tegas Kuswanto ,  diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman tentang pentingnya Pemilu dan tata cara pelaksanaan Pemilu bagi generasi muda penyandang disabilitas.

Lebih lanjut diharapkan agar para generasi muda, walaupun memiliki keterbatasan fisik, dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara secara cerdas dan bertanggungjawab.(LLJ).