Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Perkuat Kepedulian Sosial, Berbagai Komunitas Deklarasikan Pokja Relawan Banten
Deklarasi Pokja Relawan Banten di Rumah Singgah Pasien miskin FBn .

Perkuat Kepedulian Sosial, Berbagai Komunitas Deklarasikan Pokja Relawan Banten

Serang,fesbukbantennews.com (1/8/2018) – Puluhan relawan dari berbagai komunitas lintas organisasi di Banten melakukan silaturahmi dan sekaligus deklarasikan Pokja Relawan Banten,  hadir dalam deklarasi diantaranya Relawan Fesbuk Banten, Balawista Banten, Pandeglang Care Movement, Sedekah Gotong Royong Pandeglang, IMM Pandeglang, Relawan Kampung, Komunitas Banten Muda, Aliansi Remaja Kreatif, Relawan Rumah Dunia, Yafihim, Komunitas Banten Bangun Desa, Komunitas Relawan Banten, Ketimbang Ngemis Pandeglang, Pilar Community dan Komunitas Bahasa Jawa Serang. Bertempat di Rumah Singgah FBn Jln.Gelatik, Tegal Padang, Kel. Drangong, Kec. Taktakan Kota Serang, Senin (30/7/18). 

Deklarasi Pokja Relawan Banten di Rumah Singgah Pasien miskin FBn .

Kumpulnya puluhan relawan ini sengaja digelar bertujuan untuk lebih mengenalkan masing-masing bidang komunitas yang ditanganinya dari berbagi elemen organisasi dan komunitas itu sendiri dalam wadah Pokja Relawan Banten sehingga kedepannya bisa menjalin kerjasama dan menyamakan persepsi terkait isu-isu sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

“Pokja ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan sharing terkait persoalan sosial, pendidikan, kesehatan maupun permasalahan-permasalahan yang lainnya. Sehingga kedepannya dengan adanya pokja ini kami para relawan bisa saling menguatkan satu sama lainnya sehingga bisa saling bekerja sama dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Karena Banten ini cukup luas dan tidak bisa terjangkau oleh teman-teman relawan hanya satu komunitas saja. Maka dari itu kita buat wadah untuk para relawan,” kata Kordinator Pokja Relawan Banten terpilih, Lulu Jamaludin. 

Rapat pembentukan pokja relawan Banten.

Lebih lanjut, dikatakan, bahwa Pokja ini bukan hanya saja bertujuan untuk ajang silaturahmi akan tetapi kedepanya ada agenda yang di gelar seperti halnya Jambore relawan dan agenda-agenda yang lainnya yang sifatnya kerelawanan. Tidak menutup kemungkinan pokja juga mengandeng pihak swasta yang peduli terhadap persoalan isu sosial, pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Banten.

“Pokja ini tidak terutup bagi siapapun yang peduli terhadap Banten karena saat ini kita lebih baik berbuat dari pada menghujat saat ini baru sebagian teman-teman yang sudah bergabung dalam Pokja ini harapannya bagi yang ingin bergabung dan berbuat baik untuk Banten mari kita sama-sama melakukan Kebaikan secara berjamaah dalam wadah pokja ini,” jelasnya.

Sementara, Direktur Relawan Kampung M Arif Kirdiat mengatakan, dirinya berharap semoga dengan adanya Pokja Relawan Banten maka akan semakin mengokohkan semangat kerjasama dalam bekerja di lapangan.

“Berharap kedepan, instansi terkait dapat lebih terbuka dalam bekerjasama dalam membangun jejaring sosial dan merespon dengan cepat jika ada bencana,” kata pria yang sudah membangun puluhan jembatan ini. (LLJ)

Copyright @2018 FBn