Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringati Sumpah Pemuda , Riung Hijau Launching Bank Sampah
Launching bank sampah di desa susukan diawali dengan pelepasan burung.(LLJ

Peringati Sumpah Pemuda , Riung Hijau Launching Bank Sampah

Serang, fesbukbantennews.com (30/10/2018) – Bersamaan memperingati hari sumpah pemuda , LSM Riung Hijau bersama masyarakat Desa Susukan,Kecamatan Pontang Kabupaten Serang launching bank sampah di bawah jembatan sungai Ciujung Lama, Pontang, Selasa (30/10/2018).

Launching bank sampah di desa susukan diawali dengan pelepasan burung.(LLJ

Dalam acara yang dihadiri Pejabat DLH Kabupaten Serang, General Manager PT Cipta Paperia, puluhan warga Desa Susukan, pengurus Gerakan Masyarakat Serang Utara (Gamsut) ,serta aparat desa setempat, Perwakilan Riung Hijau Muhajir mengatakan , pihaknya membuat bank sampah untuk memfasilitasi warga yang memanfaatkan sampah di sekitarnya.

” mudah-mudahan bank sampah inu mempunyai manfaat besar bagi warga sekitar, ” kata Muhajir.

Sementara, GM PT Cipta Paperia Satibi, perusahaan yang memproduksi kertas setengah jadi, dalam sambutannya mengapesiasi kepada Riung Hijau yang menginisiasi bank sampah.

“Dengan bank sampah yang diinisiasi Riung hijau, masyarakat bisa bekerjasama dengan perusahaan kami guna memanfaatkan sampah yang bisa digunakan daur ilang.
Kumpulkan sampahnya lalu dijual di ciptapaperia,” ujar Satibi.

Sedangkan, lanjut Satibi, jika ada sampah plastik, maka kami akan distribusikan ke perusahaan daur ulang rekanan PT Cipta Paperia.

Perwakilan dari Gamsut ,Muhit, berharap dengan adanya bank sampah bisa menjadi solusi permasalan sungai yang tercemar banyak dengan sampah.

“Dulu di sungai Ciujung lama ini ada Pelabuhan kecil,namun sekarang berganti dengan sampah. Oleh karena itu mari kita jaga sungai Ciujung Lama Dari sampah, ” katanya.

Pejabat DLH Kabupaten Serang Mawardi dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Riung Hijau yang membuat bank sampah.(LLJ).

Copyright @2018 FBn