Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringati HUT Banten, Samsat Serang Beri Santunan Dan Pengobatan Gratis

Peringati HUT Banten, Samsat Serang Beri Santunan Dan Pengobatan Gratis

Serang,fesbukbantennews.com (10/10/2015) – Dalam rangka rangkaian HUT Banten ke-15, Kepala UPT Samsat Kota Serang pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD Provinsi Banten memberikan santunan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar kantor Samsat, Jalan Syeh Nawawi Albantani, Cipocok,kota Serang, Jumat (9/10/2015).

Kantor Samsat Kota Serang.(LLJ)

Kantor Samsat Kota Serang.(LLJ)

Sebelum melakukan santunn dan pengobatan, terlebih dahulu acara diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti seluruh  pegawai UPT samsat serang dan DPPKD Provinsi Banten. Selain itu pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.

Sedikitnya, sekitar 60  warga kurang sejahtera atau miskin di mendapatkan pengobatan gratis dari mulai penyakit mata, kulit sampai diberikan cek kesehatan secara cuma-cuma.

Kepala UPT Samsat Kota Serang pada DPPKD Banten, Furqon, usai acara senam dan pemberian obat gratis mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka  HUT Banten ke 15. “Warga yang kami berikan pengobatan gratis adalah warga sekitar kantor samsat sini,” katanya.

Tak hanya dengan memberikan  obat gratis kepada masyarakat kurang mampu, namun pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim.

”Ada sekitar 20 anak yatim kita berikan santunan. Sebetulnya acara seperti ini tidak sering kami lakukan . Ini hanya dalam rangkaian HUT Banten. ” Tapi juga pegawai di Samsat Kota Serang selalu menggalang dana secara internal untuk  dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkapnya.
Ia mengaku kegiatan ini juga dilakukan tanpa persiapan banyak, namun antusias pendukung acara cukup banyak.  “Alhamdulillah meski mendadak, acaranya berjalan sukses, bahkan banyak pihak luar yang ikut membuka stan,” ungkapnya.
Salah satu tujuan kegiatan ini,kata Furqon selain bersinergi dengan Jasa Raharja untuk meningkatkan kinerja. “Ini juga menjadi salah satu cara sosialisasi kepada masyarakat untuk membayar pajak dibulan panutan agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” imbuhnya.
Senada diungkapkan, Kasi Pajak Kendaraan Bermotor, Abdul Mufahir. Menurutnya, acara  senam dan pengobatan gratis  selalu dilakukan untuk membantu dan meringankan masyarakat.

“Kita memang rutin adakan ini, dan kami selalu  bekerjasama dengan berbagai pihak. Kepolisian, anuransi, dealer-dealer, produk makanan dan minuman, “tukasnya.(LLJ)

Copyright @2016 FBn