Peringati Hari Relawan Internasional, Pokja Relawan Pandeglang Ekspedisi Ujung Jawa

0
204

Pandeglang,  fesbukbantennews.com (7/12/2017) – Dalam rangka memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh setiap tanggal 5 Desember, Komunitas Relawan yang tergabung dalam Pokja Relawan Pandeglang mengadakan Kegiatan Ekspedisi Ujung Jawa dan Jambore Anak yang diselenggarkan di Ujung Pulau Jawa tepatnya didaerah Kp.Cegog desa rancapinang Kec.Cimanggu, Kab.Pandeglang yang akan berlangsung selama 3 Hari 2 malam Jumat (08 s/d Ahad, 10/12) Kegiatan dengan tema “Life Your Ekstraordinary Life” ini, diikuti oleh ratusan relawan yang berada di Kabupaten Pandeglang.

Ekspedisi Ujung Jawa.

Acara akan diisi dengan Kegiatan Basksos Lansia, Jambore Anak dan Malam Keakrabaan antar relawan ini di isi dengan diskusi antar Komunitas-Komunitas Relawan. Selain itu, para relawan juga akan saling berbagi informasi terkait dalam penanganan persoalan sosial dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama terlibat langsung dalam persoalan sosial.

Menurut Ketua Pelaksana Ekpedisi Relawan Pandeglang Aank Ahmad, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengajak kepada Relawan yang berada di Kab.Pandeglang dan segala lapisan masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat kerelawanan agar bangsa ini dapat saling mengisi, saling membantu dan saling mencerdaskan.

Pokja Relawan Pandeglang sendiri adalah sebuah wadah berkumpulnya para relawan dan organisasi relawan yang bekerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pokja Relawan saat ini telah memiliki beberapa kelompok relawan diantaranya: PCM (PandeglangCareMovement), KNP(Ketimbang Ngemis Pandeglang), AREK (Aliansi Remaja Kreatif), Sedekah Gotong Royong Pandeglang, Smart Student Indonesia, PC IMM Pandeglang, Kumandang Untirta, Kumandang UPI, LPA Pandeglang, Yapihim Banten.

Menurut Aank , pada kegiatan kali ini, Pokja Relawan Pandeglang juga akan memberikan Penghargaan kepada Para Relawan yang selama ini berdedikasi untuk Pandeglang. Program ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Pokja Relawan Pandeglang kepada Para Relawan.

Pria yang akrab dengan sebutan Aank, menambahkan saat ini Kegiatan Ekspedisi Ujung Jawa ini juga di dukung oleh berbagai komunitas diluar Pandeglang seperti Relawan Fesbukbanten, Delta 2 offroad, Baznas Prov.Banten dan Media partner.(ank/ LLJ)