Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringati Hari Kebangkitan Nasional FSMC Gelar Orasi Kebangkitan
Peringati Hari Kebangkitan Nasional FSMC Gelar Orasi Kebangkitan .

Peringati Hari Kebangkitan Nasional FSMC Gelar Orasi Kebangkitan

Cilegon,fesbukbantennews.com (22/5/2017)  – Beberapa Elemen Organisasi Kemahasiswaan se-Kota Cilegon yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Cilegon (FSMC) Memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan orasi Kebangkitan Nasional, Tema kegiatan yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah Spirit Kebangkitan Nasional dan Refleksi Reformasi 98.

Peringati Hari Kebangkitan Nasional FSMC Gelar Orasi Kebangkitan .

Dalam sambutannya Ketua pelaksana kegiatan Abdul Wafa, mengungkapkan forum ini kami buat agar mahasiswa bisa bersinergi atau kerjasama dalam menyikapi problematika Daerah dan Nasional.

“Kami menginginkan agar mahasiswa se-cilegon ini bersatau, dalam rangka berdiskusi tentang persoalan-persoalan bangsa dan negara,” ungkao Wafa saat memberikannsambutan dalam acara Kebangkitan Nasional di Rumah Peradaban Linkungan Kubang Welut Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil, Sabtu 20 Mei 2017.

Kegiatan tersebut diisi dengan orasi dari masing-masing perwakilan organisasi terkait persoalan daerah dan bangsa khusunya kota cilegon yang masih banyak persoalan yang harus di benahi oleh mahasiswa.

Dalam orasinya Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, menyampaikan bahwa mahasiswa harus berbuat sesuatu terhadap kondisi daerah dan bangsa, dan meminta mahasiswa yang tergabung dalam FSMC merapatkan barisan.

“Mari rapatkan barisan dalam memberikan kontribusi pemikiran untuk Cilegon yang meng-Indonesia.Perlu ada gerakan yang berkelanjutan dan komitmen perjuangan bersama seperti (filosofi sapu lidi) yang bergerak kalo masing-masing tidak akan kuat, coba kalo lidi itu di gabungkan pasti akan kuat dan menyapu masalah hingga bersih “tegas Mashuri dalam orasinya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menyampaikan , kembangkitkan kembali sumpah Mahasiswa Indonesia ’98 menegaskan peran Fungsi mahasiswa sebagai Agent of change, Social control, Iron stok (generasi penerus) guardian of value (penjaga nilai) dan moral force (gerakan moral) dlm mengawal pembangunan.

“Mahasiswa harus peka terhadap isu yang ada, dan bergerak dalam rangka menyampaikan aspirasi”tegasnya dalam orasi.(LLJ).

 

 

 

Penulis Asep Saifullah

Copyright @2016 FBn