Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringati Hari Bumi Sedunia, Sekda Banten dan Danlanal Ikuti Gowes di Labuan

Peringati Hari Bumi Sedunia, Sekda Banten dan Danlanal Ikuti Gowes di Labuan

Pandeglang,fesbukbantennews (5/4/2015) – Dalam rangkaian bedah desa pesisir dan memperingati hari bumi sedunia, Sekretaris Daerah (Sekda) H.Kurdi Matin dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banten Kolonel Laut Judijanto mengikuti Gowes di Desa Teluk kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang, Minggu (5/4/2015). Acara gowes juga dikuti oleh TNI,Polri serta masyarakat dan komunitas sepeda di Banten.

Acara gowes di Desa Teluk,Labuan (foto: humas Banten)

Acara gowes di Desa Teluk,Labuan (foto: humas Banten)

Sementara, rute yang di lewati peserta gowes yaitu start di Posmat AL Labuan desa teluk belok kiri masuk  – Kp.Makui – Kp.Sepen – Kp pangogoan -ranca buaya –tenjo lahang  -salah barang -kubang -menuju ke kafe laguna dan Finist kembali ke Posmat AL Labuan desa teluk.
Dalam Sambutanya Sekda mengatakan Gowes yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan bedah desa pesisir,mudah mudahan kegiatan ini bias berkelanjutan di lain tempat.
Dengan adanya program Bedah desa pesisir ini Sekda mengharapkan kepada masyarakat desa Teluk –Pandeglang,apa yang ada di program bedah desa pesisir untuk bias di pelihara dan masyarakat sekitar pesisir di harapkan dapat membiasakan hidup sehat dalam kondisi apapun.
” Persiapan kegiatan bedah rumah ini sudah lama dan puncaknya akan dilaksanakan pada hari Selasa (07/04/2015,red),dengan bedah desa pesisir yang dipusatkan di desa teluk kecamatan Labuan –Pandeglang.dengan bedah desa pesisir ini diharapkan masyarakat bisa diberdayakan dengan baik dan bisa menjaga lingkunganya serta dapat hidup sehat dan bersih,” kata Kurdi.
Walaupun bedah desa pesisir ini acara TNI AL , lanjut Kurdi, kita “Provinsi” harus mempunyai kontribusi terhadap kegiatan ini. ” Dan yang terpenting dari kegiatan ini adalah membudayakan bagiaman menjaga lingkungan yang tadinya kurang baik menjadi baik.dengan penataan ini kita berharap bisa memberikan arti bagi masyarakat,itu yang paling
penting,” tegas Sekda.
Sementara itu Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut Judijanto mengatakan semoga dengan kegiatan Gowes yang di ikuti oleh Jajaran TNI,Polri,Pemprov Banten dan masayarakat Provinsi Banten serta Komunitas sepeda yang ada di Banten ini ,bisa menambah keakraban kita bersama.
“Dengan adanya bedah desa pesisir ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita kepada masyarakat terutama mengenai lingkungan dan kesehatan. Pada kesempatan ini juga kita melaksanakan transplantasi Terumbu Karang dan menanam pohon  mangrove, ” ujar Danlanal.
Danlanal juga mengatakan, pada kegiatan puncak bedah desa pesisir akan dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman RI Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikan RI Susi Pudjiastuti, Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko beserta jajarannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Koes Moeldoko, Plt. Gubernur Banten Rano Karno, dan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.(hms/LLJ)

Copyright @2016 FBn