Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringati 10 Muharam 1441 H, Warga Cikeusal Serang Gelar Santunan
Peringati 10 Muharam 1441 H, Warga Cikeusal Serang Gelar Santunan.

Peringati 10 Muharam 1441 H, Warga Cikeusal Serang Gelar Santunan

Serang,fesbukbantennews.com (10/9/2019) – Dalam rangka memperingati dan merayakan bulan Muharram yang merupakan salah satu bulan yang memiliki keistimewaan, keluarga besar masyarakat Cikeusal, Kabupaten Serang kembali melaksanakan santunan anak yatim yang selenggarakan pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 yang juga bertepatan 10 Muharram 1441 H, bertempat di Kp. Sontrol Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang. Acara dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan unsur terkait setempat.

Peringati 10 Muharam 1441 H, Warga Cikeusal Serang Gelar Santunan.

Mochamad Dana selaku penggiat sosial dan sebagai inisiatior kegiatan menuturkan “Kegiatan ini alhamdulillah sudah rutin dilaksanankan sejak tahun 2003 silam, dan syukur alhamdulillah sampai tahun ini masih rutin dilaksanakan dengan dapat menyantuni sejumlah 225 anak yatim dari beberapa desa di Kecamatan Cikeusal, dianyataranya: Desa Sukamaju, Panosogan, Cilayang Guha, Cilayang Induk, Sukaraja, dan Desa Harundang, dengan maksud dan tujuan diantaranya menjalin silaturahim juga berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim tersebut, juga mengucapkan sukur dan terimakasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung kegiatan rutin ini, semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan semuanya,”.

Disela acara juga disampaikan tausyiah oleh Ust. Jaya Topik selaku Dewan Penasehat, beliau mengutarakan: “Muharram merupakan salah satu bulan yang memiliki keistimewaan maka sering juga disebut lebaran anak yatim, mengutip hadist Rasulullah SAW yang antara lain terdapat dalam kitab Tanbih Al-ghafilin, dimana anggapan tersebut dijelaskan “Man masaha yadihi ala ra’si yatiim yaum Asyura rafa’allahu ta’ala bi kulli syaratin darajah,”.

“Dimana SAW amat sangat menyangi anak-anak yatim, maka pada hari istimewa ini dipakai sebagai momentum untuk menyantuni anak yatim. Keterangan tersebut mengasah akhlak ummat muslim agar senantiasa memberikan kasih sayang kepada mereka. Sehingga, dengan momentum ini kita diajarkan dan dimotivasi untuk menyantuni anak yatim,” tukasnya.

Disisi lain nampak kebahagiaan dan keceriaan dari para anak yatim yang menghadiri dan merasa bahagia juga sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih.(Lalan/LLJ)

Copyright @2018 FBn