Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peringatan Maulid Nabi Muhammad Di Lopang Gede Kota Serang Meriah
Anggota Polsek Serang ikut menjaga panjang mulud.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Di Lopang Gede Kota Serang Meriah

Serang,fesbukbantennews.com (18/12/2017) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh warga Desa Lopang Gede, Kelurahan Lopang, Kecamatan/Kota Serang, Banten, berupa panjang mulud berlangsung meriah, Sabtu (16/12/2017. Nampak ribuan warga memadai halaman Masjid Gede, Lopang Gede.

Anggota Polsek Serang ikut menjaga panjang mulud.

Ribuan warga nampak antusias menyaksikan ratusan panjang mulud yang ditata rapih oleh panitia. Tak kenal orang dewasa, pemuda, dan anak-anak pun tumpah ruah dalam pegelaran tradisi tahunan tersebut.

Warga berlomba-lomba memberikan Panjang Mulud untuk dibawa ke Masjid.

Berbagai macam bentuk hiasan pajang mulud kumpul di halaman masjid ini dan banyak sekali didominasi dengan bentuk replika khas Timur Tengah, perahu dan replika lainnya yang menarik.

Yang menarik dari Pajang Mulud ini adalah, adanya barang-barang rumah tangga yang dihiasi. Seperti springbed, kursi sofa, lemari pakaian, dan lain-lain.
Ketua RW 01 Lopang Gede M Amin mengatakan, acara panjang mulud tersebut sebagian dari rangkaian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang rutin dilakukan setiap tahun oleh warga Lopang Gede.

“Tahun ini jumlah panjang sebanyak 25 panjang, meningkat dari tahun kemarin,” kata Amin.

Sebelum acara panjang mulud, lanjut dia, panitia sudah menggelar acara lainnya, ziarah ke makam sultan di Banten, Ceramah agama, dan khitanan massal.

Panitia panjang mulud sibuk merapihkan sembako Dari panjang yang akan dibagikan kepada yang ngeropok.

“Untuk peserta. Khitanan massal pun meningkat pesertanya. Tahun kemarin sekitar 18 anak tidak mampu yan dikhitan, tahun ini sebanyak 24 anak,”jelas Amin.

Hari itu , ungkap dia, puluhan rumah warga disiapkan panitia untuk belasan kampung dan desa yang warganya akan ngeropok berkat panjang mulud.

Bahkan, banyaknya tamu dan jumlah panjang , membuat aparat kepolisian ikut menjaga.(LLJ).

Copyright @2018 FBn