Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pergeseran Tanah di Lebak, Puluhan Rumah Rusak
Jalan di Banjarsari retak akibat pergeseran tanah.(omen)

Pergeseran Tanah di Lebak, Puluhan Rumah Rusak

Lebak,fesbukbantennews.com (19/1/2017)- Puluhan rumah warga di Kampung Karang Kecamatan Banjar Sari, Kabupaten Lebak mengalami rusak parah akibat terjadinya pergeseran tanah, Selasa dini hari, (17/01/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Jalan di Banjarsari retak akibat pergeseran tanah.(omen)

Ratusan warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang lebih aman lantaran dihawatirkan terjadi pergerakan tanah susulan. Sejumlah bangunan rumah retak pada bagian dinding dan lantai rumah terkelupas akibat pergeseran tanah yang terjadi.

 

Selian itu akibat pristiwa ini membuat akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Lebak dan Pandeglang mengalamai keretakan cukup parah dan tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

 

Azis, salah seorang warga yang rumahnya ikut hancur mengaku peristiwa terjadi begitu cepat, sebelumnya berawal hujan deras yang terjadi diwilayah mereka sepanjang hari tadi. “Awalnya bagian rumah mengalami keretakan kecil, namun hujan yang tak henti-henti membuat retakan semakin membesar hingga membuat mereka mengungsi kerumah saudara,” katanya, Rabu (18/01/2017).

Salah satu tembok rumah warga yang rettak akibat pergeseran tanah di Lebak.(omen)

 

Dari data pihak BPBD Kabupaten Lebak, sedikitnya ada sekitar enam puluh tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan dan 35 diantaranya rusak parah. (man/LLJ).

 

Copyright @2016 FBn