Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peran Media Sangat Penting Guna Percepatan Pembangunan di Banten

Peran Media Sangat Penting Guna Percepatan Pembangunan di Banten

Serang,fesbukbantennews (10/3/2015) – Peran media di Banten sangat penting dalam membantu percepatan pembangunan diantaranya dengan penyebaran informasi yang dilakukan. Oleh karena itu, komunikasi dan koordinasi antara media dengan pemerintahan harus dijaga.

Sekda Banten H Kurdi Matin didampingi Kabiro Humas Deden Apriandhi, diwawancarai wartawan.(ist)

Sekda Banten H Kurdi Matin didampingi Kabiro Humas Deden Apriandhi, diwawancarai wartawan.(ist)

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Kurdi Martin saat memberikan sambutan di acara Semiloka Pers yang diperuntukan bagi Satuan Kerja Pemerintahan (SKPD) dan Media Massa, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) kota Serang, Selasa (10/3/2015).

Acara yang bertemakan ‘Peran Pers Dalam Kehidupan Masyarakat Multi Budaya’ ini dibuka langsung oleh Sekda Banten Kurdi Matin didampingi Kepala Biro Humas Provinsi Banten Deden Apriandhi.

“Dalam hal ini peran pers sangat penting bagi pemerintahan terutama masyarakat. Makanya di sini bagaimana insan pers tidak kesulitan dalam mencari informasi. kepala SKPD maupun narasumber harus terbuka dan memberikan informasi,” kata Sekda.

Kurdi juga menjelaskan, bahwa insan pers sudah memberikan perannya dengan baik, meski masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi terhadap narasumber di Provinsi Banten. Dan menurutnya sudah menjadi tugasnya sebagai Sekda agar pers dipermudah dalam menjalankan dan mendapatkan informasi untuk dipublikasikan.

“Peran pers di Banten sejauh ini sangat baik. Contoh saja aparatur pemerintah yang ada di pelosok selalu bolos, kita tidak bakalan tahu kalau bukan karena wartawan. Nah ini harus disoroti dan ditingkatkan agar pada saat follow up tidak mendapatkan kesulitan di Pemprov,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, tugas Humas lah untuk menjaga hubungan dengan pers dan menjadi perantara yang baik antara wartawan dengan narasumber. Agar semua informasi bisa terbuka dan disampaikan.

“Ini menjadi Pekerjaan Rumah humas juga seperti yang tadi pak Sekda bilang, jangan sampai informasi tidak disampaikan kepada publik dan wartawan kesulitan dalam bertemu dengan narasumber,” kata Deden.(LLJ)

Copyright @2016 FBn