Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Penyebab Kekalahan Rano-Embay Dalam Pilgub Banten 2017 di Tangerang (oleh : Joko Purnomo*)
Perolehan suara di TPS 8 Kelurahan Penunggangan,Tangerang.

Penyebab Kekalahan Rano-Embay Dalam Pilgub Banten 2017 di Tangerang (oleh : Joko Purnomo*)

Serang,fesbukbantennews.com (8/5/2017) – Kekalahan Pasangan Rano-Embay Di Kota Tangerang menurut Joko Purnomo selaku Ketua Gerakan Pemuda Tangerang disebabkan karena jajaran pengurus dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang tidak bekerja secara maksimal. Hal Ini Dibuktikan Dengan Kalahnya Pasangan Yang Diusung Oleh PDI Perjuangan Di TPS yg notabennya menjadi Tempat Pemilihan Setiap Pengurus dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Yang Mengalami Kekalahan Cukup telak.

Joko Purnomo.(ist)

 

 

Sebagai Contoh yang terjadi pada tps 3 kel. Jatiuwung yang menjadi tempat pemilihan Suparmi. ST selaku Ketua DPRD Kota Tangerang yang mengalami kekalahan.

 

Hal serupa juga menimpa Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Dimana di TPS 16 Kel. Periuk Yang menjadi tempat pemilihan Sumarti juga mengalami kekalahan.

 

Dalam hal ini Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Jelas Tidak Dapat Menjalankan Intruksi Partai Dengan Baik Karena Mereka Telah Gagal Memenangkan Pasangan Yang Diusung Oleh PDI Perjuangan.

 

Dalam hal ini seharusnya DPD dan DPP PDI Perjuangan Dapat Melakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Dalam Menjalankan Intruksi Partai Karena Hal Seperti Ini Bukan Hanya Terjadi Pada Saat Pilgub Saja Pada Saat Pilpres 2014 juga mengalami hal yang sama dengan saat ini.

Perolehan suara di TPS 8 Kelurahan Penunggangan,Tangerang.

Kelalahan PDI Perjuangan yg cukup telak justru malah terjadi di TPS 8 Kel. Panunggangan yang menjadi Tempat Pemilihan Sekretaris DPC PDI Perjuangan di TPS nya Sendiri Gatot Wibowo Hanya mampu memperoleh suara sebanyak 81 Suara Kalah Telak dengan Pasangan WH-Andika yang Memperoleh Suara Sebesar 368 Suara.

 

Kekalahan yang terjadi Pada TPS ini dapat dikatakan menjadi kekalahan yang sangat telak Karena TPS Ini Merupakan TPS Tuan Rumah Dari saudara Gatot Wibowo yang Merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

 

Ini Adalah Tamparan Keras Untuk DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Karena Dalam Hal Ini Seorang Sekretaris Tidak Dapat Mempertahankan Citra Partai Sebagai Partai Pemenang di Wilayahnya Sendiri.

 

Serta Minimnya Dukungan yang dilakukan oleh Partai Pengusung dan Pendukung PPP dan Nasdem juga dapat menjadi penyebab kekalahan Pasangan Rano-Embay di Kota Tangerang.(LLJ)

 

 

* penulis : Joko Purnomo,ketua Gerakan Pemuda Tangerang.

-warga Kampung Baru ,Kelurahan Nusajaya, Nusajaya Kec. Karawaci Kota Tangerang ,Banten

Copyright @2018 FBn