Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pengurus DPD LPM Kota Tangerang Selatan Periode 2018-2023 Resmi Dikukuhkan
Pengukuhan Pengurus DPD LPM Kota Tangerang Selatan Periode 2018-2023.(LPM Tangsel)

Pengurus DPD LPM Kota Tangerang Selatan Periode 2018-2023 Resmi Dikukuhkan

Tangerang, fesbukbantennews.com (4/10/2018) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 resmi dikukuhkan. Ketua DPD LPM Kota Tangsel terpilih Aldrin Ramadian beserta jajaran pengurus dilantik berdasarkan surat keputusan DPD LPM Provinsi Banten nomor: SKEP.02/LPM-Banten/DPD/VII/2018. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh ketua DPD LPM Provinsi Banten Abdulrahim Odeh, di Balaikota Tangsel, Selasa (2/10/2018) sore.

Pengukuhan Pengurus DPD LPM Kota Tangerang Selatan Periode 2018-2023.(LPM Tangsel)

“LPM merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam mengawal, mengelaborasi dan mempercepat proses pembangunan di level terbawah. Kita tidak boleh tertinggal oleh semangat pemerintah Kota Tangsel yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan,” kata Ketua DPD LPM Kota Tangsel Aldrin Ramadian di sela-sela pelantikan.

Menurut Aldrin, LPM berfungsi untuk memberikan masukan dan terlibat langsung dalam pembangunan yang bersifat teknokratis dan implementatif.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus di tingkat kota, pengurus di tingkat kecamatan sampai kepada pengurus di tingkat kelurahan untuk bergandengan tangan bahu membahu menjadikan LPM ini sebagai sarana pengabdian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Provinsi Banten Abdulrahim Odeh berharap DPD LPM Kota Tangsel dapat segera bersinergi dengan Pemerintahan Kota Tangsel.

“Mari kita mulai berkarya, berinovasi, dan membangun potensi kewilayahan yang ada di Kota Tangsel. Tetap bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan steakholder terkait,” harapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Airin Rachmi Diany menyampaikan LPM dibentuk dalam rangka menciptakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Oleh karena itu, dirinya berharap LPM harus dapat saling bekerjasama agar tujuan pembangunan dapat terealisasi secara maksimal dan optimal.

“Pada intinya adalah bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam proses pembangunan dan penataan di sebuah wilayah baik di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun kota. Tentu saya berharap keberadaan dan hadirnya LPM ini bisa membantu kami pemerintah kota untuk bisa ada dan hadir dan mendorong komunikasi dengan masyarakat,” pesan Airin.

Pengukuhan dan pembinaan DPD LPM Kota Tangsel dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel Khairati dan beberapa OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangsel, sejumlah tokoh masyarakat, para camat dan lurah, serta pengurus LPM tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan se-Kota Tangsel.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: LPM Kota Tangsel

Copyright @2018 FBn