Pengenalan Siswa Baru SMK Muhammadiyah Pontang Hadirkan Tim MDMC

0
228

Serang, fesbukbantennews.com (20/7/2019) -Ada yang spesial dari pelaksanaan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa baru siswa baru SMK Muhammadiyah Pontang tahun pelajaran 2019/2020 yaitu dengan kehadiran dari Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)/Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Banten.

Fortasi SMK Pontang 2019.

Pembina Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Pontang Farid Supriadi menyampaikan “Fortasi dilaksanakan selama 4 hari, selain materi mengenal sekolah siswa juga disampaikan materi pendalaman tentang Al Islam , Sejarah Muhammadiyah dan psikologi remaja. Dan yang spesial tahun ini kita mengundang Tim MDMC Banten untuk berbagi pengalaman tentang Sekolah Siaga Bencana”

“Program Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana dilaksanakan serempak diseluruh sekolah Muhammadiyah di Banten. Program ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada stakeholder sekolah Muhammadiyah terkait penanggulangan bencana” tegas Ketua MDMC Banten Ir. Bambang R. Hadhy

Materi kebencanaan bertujuan pertama agar sekolah mengerti dan memahami tentang siaga bencana, kedua mengurangi atau meminimalisir jatuhnya korban saat terjad bencana yang tidak terduga, dan ketiga membentuk sekolah siaga bencana.

Target dari program ini adalah terbentuknya komunitas siaga bencana yang bertujuan membentuk generasi muda yang tangguh dalam menanggulangi dan merespon bencana.

“SMK Muhammadiyah Pontang siap menjadi sekolah percontohan sebagai sekolah siaga bencana di Banten” ujar Ubaidillah, S.Pd.I Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pontang.(ried/ LLJ).