Pencurian Hewan Ternak di Walantaka Kembali Marak, Warga Resah

0
526

Serang,fesbukbantennews (9/3/2015) – Pencurian hewan ternak mulai meresahkan warga di Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Bahkan, tulang dan organ dalam nya dibiarkan tergeletak di pinggir jalan tol Merak-Jakarta tepatnya di KM 62 yang jaraknya 1 Kilometer dari kandang kerbau. Meski sering terjadi pencurian, entah apa sebabnya warga enggan lapor polisi.

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

“Semalam ilangnya, pas dicari ada bekas tulang sama jeroan kerbau yang masih segar dipinggir tol,” kata korban pencurian kerbau, Saniman (50), kepada wartawan, Senin (9/3/2015).

Saniman merupaka warga Desa Pipitan yang kerbaunya hilang sebanyak dua ekor dalam semalam.

Menurut Saniman, bahwa di kampungnya sering terjadi kehilangan hewan ternak seperti kambing, kerbau, bahkan sapi.

“Minggu kemarin juga warga ada yang kehilangan kambing, disini mah sering ilang tapi ga pernah lapor (polisi)” terangnya.

Sangat disayangkan tindak kriminal ini tak dilaporkan ke pihak kepolisian sehingga tidak bisa dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kejahatan pelakunya.

“Kalau hanya isu, kita juga susah buat mendalamina, jadi saya harap warga juga mau melaporkan ke Polisi,” kaya Kanit Reskrim Polsek Walantaka, Iptu Budiman, di Mapolres Walantaka, Senin (9/3/2015).(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here