Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pencuri Bergaya Petugas PLN Kembali Beraksi Jelang Lebaran

Pencuri Bergaya Petugas PLN Kembali Beraksi Jelang Lebaran

Serang,fesbukbantennews.com (4/7/2014) – Menjelang lebaran, aksi pencurian kembali terjadi kali ini modus pelaku berpura pura sebagai petugas PLN unruk mengecek instalasi listrik rumah milik Dede (32) warga Puri Anggrek RT 13/4 Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka Kota Serang Banten. Jumat (3/7/2015).

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

Informasi yang berhasil diperoleh, pelaku yang berjumlah dua orang ini sebelum masuk kerumah korban Dede pelaku masuk kerumah Adrian yang berada di Blok B 13, ternyata dirumah Adrian pelaku merasa tidak ada barang yang bisa dibawa.

Tanpa patah semangat pelaku kemudian mencoba masuk kerumah Dede yang berada di Blok C 15 dan  mengaku sebagai petugas PLN yang akan mengecek kondisi instalsi, bukannya mengecek, pelaku malah membuat sibuk pemilik rumah,

“Tadi dia pura-pura cek instalasi listrik, saya dibikin sibuk, pelaku lain bawa laptop sama handphone yang  ditaroh diruang tengah,” kata Dede saat ditemui dikediamannya.

Sialnya, Dede baru menyadari telpon genggamnya merk Samsung dan leptop Acer sudah berada didalam jaket pelaku, alhasil, Dede meneriaki pelaku maling kemudian pelaku berusaha kabur.

Namun warga sekitar yang menyadari langsung menangkap dan menghajar pelaku hingga babak belur, beruntung petugas keamanan perumahan langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolres Serang.

“Laptop yang dibawa, satu pelaku berhasil ditangkap, tapi satunya kabur, emang didaerah sini sering kemalingan, kemarin motor, palakunya dua, tapi ga ketangkap yang itu,” jelasnya.

Sementara itu kasat reskrim polres serang AKP Arrizal Aamelino membenarkan kasus pencurian dengan modus pelaku mengaku sebagai petugas pln yang akan mengecek listrik.

“Saat ini masih proses pemeriksaan pelaku dan sejumlah saksi mata termasuk korban,” katanya.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn