Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemutaran Perdana Film Tirtayasa, Sultan Syarief: Saya Bangga Sejarah Perjuangan Sultan Banten Diangkat ke Layar Lebar
Sultan Syarief/Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni bersama pemain Film Tirtayasa The Sultan of Banten.

Pemutaran Perdana Film Tirtayasa, Sultan Syarief: Saya Bangga Sejarah Perjuangan Sultan Banten Diangkat ke Layar Lebar

Serang,fesbukbantennews.com (26/11/2017) – Film Tirtayasa – The Sultan of Banten yang diproduksi Kremov Picture resmi diputar di Bisokop XXI. Pada Selasa (21/11/2017), Kremov Picture mengadakan Private Premiere film sejarah Banten tersebut di Bioskop XXI Cilegon.

Sultan Syarief/Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni bersama pemain Film Tirtayasa The Sultan of Banten.

Ratusan undangan hadir dalam kegiatan tersebut. Para hadirin begitu antusias menyaksikan film yang disutradarai Darwin Mahesa itu. Film penuh makna ini bakal diputar di Bioskop XXI hingga beberapa hari mendatang.

Sultan Syarief (RTB. HB. Wisanggeni) yang ikut hadir dalam private premiere Tirtayasa – The Sultan of Banten sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Kremov Picture dan Komunitas Film Banten yang sudah membuat film tentang salah satu Sultan Banten dan sejarah Banten di masa lampau.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak muda seperti Darwin Mahesa dan timnya yang mampu mengangkat sejarah perjuangan Sultan Ageng Tirtayasa ke dalam sebuah Film, tentu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banten untuk dapat melihat langsung bagaimana perjuangan seorang sultan di masa lampau denan sudut pandang yang dikemas berlatar sejarah,” ujar Sultan Syarief.

Beliau berharap akan bermunculan banyak anak muda yang tertarik dengan sejarah Banten dan mengangkatnya ke layar lebar.

“Saya berharap banyak bermunculan anak-anak muda berbakat seperti Darwin Mahesa dan teamnya untuk mengangkat sejarah perjuangan Sultan Banten dari masa Sultan Maulana Hasanuddin sampai masa Sultan Maulana Syafiuddin yang diasingkan hingga wafatnya di Surabaya,” pungkas Sultan Syarief.

Darwin Mahesa, CEO & Direktur Kremov Pictures mengaku pihaknya sangat bersyukur karena film Tirtayasa-The Sultan of Banten bisa selesai diproduksi dan bisa ditayangkan di Bioskop XXI.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung produksi film ini, teruma Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan fasilitas dalam produksi film ini,” ujar Darwin saat menyampaikan sambutan.

Dia berharap film Tirtayasa-The Sultan of Banten bisa menjadi inspirasi anak muda dan mengetahui sejarah Banten melalui karya film.

“Kami juga berharap Sultan Ageng Tirtayasa bukan hanya dikenal sekedar nama, namun juga dikenal kisah dan perjuangannya. Kami berharap film ini bisa menginspirasi dan memberi dampak kepada anak muda dan bisa mengetahui sejarah Banten. Dimana anak muda zaman now lebih tertarik dengan film dibandingkan lembaran teks yang sangat tebal,” imbuhnya.

Di akhir acara pemutaran film, Sultan syarief memberikan bingkisan kepada pemenang kuis dan komentar terbaik dari para penonton Tirtayasa – The Sultan of Banten.(ast/ LLJ).

Copyright @2016 FBn