Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemudik Mengeluh, Masuk Toilet Dipungut Biaya oleh PT ASDP Merak

Pemudik Mengeluh, Masuk Toilet Dipungut Biaya oleh PT ASDP Merak

Merak,fesbukbantennews.com (12/7/2015) – Para pemudik yang menggunakan toilet PT ASDP yang berada di gangway dermaga dua pelabuhan Merak dipungut biaya. Kondisi tersebut dikeluhkan para pemudik, karena toilet merupakan fasilitas yang diberikan oleh PT ASDP.

Para pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera.(garasi)

Para pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera.(garasi)

“Iya bayar barusan dua ribu. kirain fasilitas, karena berada digangway. Ternyata bayar,”kata aprijon, seorang pemudik yang akan menuju lampung.

Aprijon berharap seharusnya pungutan tersebut tidak ada bagi para penumpang yang akan menyebrang kepulau Sumatera dari pelabuhan merak. “Ya harusnya ga bayar, dan itu jadi fasilitas untuk para penumpang,”ujarnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh Mira, salah seorang pemudik. Dirinya menganggap pihak PT ASDP mencari keuntungan dari kepadatan pemudik. “Harusnya ga bayar, itukan fasilitas. Di dalan stasiun dan bandara juga ga bayar setau saya,”ujarnya.

Diketahui toilet tersebut barusaja di bangun, di gangway dermaga dua, yang diperuntukan bagi penumpang yang akan menaiki kapal. “Iya ini toilet baru di dermaga dua. Dua ribu,kalo mau kasih lebih gapapa,”ujar penjaga toilet yang menggunakan pakaian batik bercorak hitam putih.

Hingga berita ini diturunkan, Pihak PT ASDP cabang Merak belum bisa dikonfirmasi.

Dan berdasarkan pantauan kondisi pelabuhan merak terus dipadati pemudik pejalan kaki dan juga yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat.(garasi/LLJ)

Copyright @2016 FBn