Pemudik Kesal Pelayanan Buruk, Menhub; Semua Masih Normal

0
147

Lampung,fesbukbantennews.com (10/7/2016) – Terkait adanya pemudik dari Pelabuhan Bakauheni-Lampung yang menempuh perjalanan selama tujuh jam di atas kapal menuju Pelabuhan Merak-Banten, ditanggapi santai oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jhonan.

Suasana di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung, Minggu (10/7/2016).
Suasana di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung, Minggu (10/7/2016).

“Kalau arus balik dari Merak Bakauheni sampai sekarang, ya menurut saya masih normal aja. Kalau penuh iya, terutama dari Bakauheni,” kata Menhub Ignatius Jhonan, di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi saat berlayar di perairan Selat Sunda, Minggu (10/07/2016).

Menteri Jhonan juga mengatakan, hingga kini belum ada persoalan berarti selama arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Merak maupun di Pelabuhan Bakauheni.

Jonan juga mengatakan kepadatan pada arus balik tidak akan sepadat arus mudik. Dimana, pemudik menginginkan untuk bisa sampai ke kampung halaman maksimal satu hari sebelum Idul Fitri.

“Kalau arus balik untuk penyeberangan itu pada umumya lebih tidak padat dibanding arus mudik. Kalau arus mudik kan lebih kepada mengejar satu tanggal yang utama jadi mau dikejar Idul Fitri,” tegasnya.

Sementara, berdasarkan data terbaru dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, penumpang yang telah disebrangkan sebanyak 121.078, kendaraan roda dua sebanyak 11.214, kendaraan roda empat berjumlah 12.886, bus sebanyak 451, dan truck 237 buah.(dy/LLJ)