Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemuda di Lebak Selatan Galang Tanda Tangan Bubarkan KNPI
Pemuda di Lebak Selatan Galang Tanda Tangan Bubarkan KNPI.

Pemuda di Lebak Selatan Galang Tanda Tangan Bubarkan KNPI

Lebak,fesbukbantennews.com (26/5/2017 ) – Sebelas Pemuda di Lebak Selatan yang tergabung dalam Armada membuktikan komitmennya untuk membubarkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dinilainya sebuah organisasi elitis berbau politis yang tidak ada manfaatnya. Kamis, (25/05/2017), 11 pemuda tersebut menggelar aksi galang tanda tangan di Alun – alun Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Pemuda di Lebak Selatan Galang Tanda Tangan Bubarkan KNPI.

Pantauan di lokasi, selain melakukan orasi secara bergantian, dalam aksinya mereka pun meminta partisipasi dari warga untuk membubuhkan tanda tangannya pada sebuah spanduk berukuran 1×3 meter yang bertuliskan ‘Galang Tanda Tangan Bubarkan KNPI’, sebagai bentuk dukungan terhadap pihaknya untuk membubarkan KNPI.

“Ini adalah langkah awal kami, dipastikan kami akan tetap konsisten menuntut agar KNPI dibubarkan. Seperti yang sudah kami katakan, bahwa KNPI ini hanya sebuah organisasi elitis yang berbau politis, sehingga tidak ada alasan lagi untuk dipertahankan keberadaannya,” ujar Nedi Suryadi, Koordinator Umum Armada saat ditemui sejumlah awak media di lokasi aksi.

Selain akan menjadi pendorong untuk gerakan selanjutnya, menurut Nedi, tanda tangan yang dihimpunnya ini akan menjadi sebuah bukti bahwa masyarakat pun sudah tidak lagi menginginkan keberadaan KNPI. “Tanda tangan warga ini akan menjadi sebuah energi bagi kami untuk terus mendesak agar KNPI dibubarkan. Dan ini akan menjadi sebuah bukti bahwa masyarakat pun sudah jenuh melihat drama perebutan kekuasaan yang disajikan oleh KNPI,” imbuhnya.

Dia menegaskan, aksi galang tanda tangan ini akan terus dilakukannya di beberapa wilayah di Kabupaten Lebak. “Besok mungkin kita di Kecamatan Cijaku, pokonya akan terus kita lakukan, sehingga kita mendapag jawaban dari seluruh masyarakat, bahwa KNPI layak dibubarkan,” imbuhnya lagi.

Ditemui di tempat yang sama, salah seorang penyumbang tanda tangan, Rudi Prayoga, warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping mengatakan, dirinya mendukung penuh gerakan yang dilakukan para pemuda Armada ini. Menurut Rudi, meski KNPI ada dari tingkat nasional hingga daerah, namun selaku seorang pemuda dia mengaku tidak pernah merasakan manfaatnya.

“Kalau tidak salah KNPI ini ada dari tingkat Pusat hingga tingkat kecamatan, dan benar banget manfaatnya tidak ada. Kita sering melakukan kegiatan kepemudaan, tetapi tak pernah sekalipun ada perhatian dari yang namanya KNPI. Seharusnya mungkin KNPI itu dapat menaungi para pemuda.” tukasnya.(Sam/LLJ)

Copyright @2018 FBn