Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemuda Babak Belur Dikeroyok Panitia Sholat Ied

Pemuda Babak Belur Dikeroyok Panitia Sholat Ied

Lebak, fesbukbantennews.com (17/7/2015) – Momentum hari raya seharusnya dijadikan momen untuk perdamaian. Tetapi tidak bagi sekelompok Pemuda Panitia penyelenggara sholat Ied Masjid Baiturachim Malingping,Lebak, Banten. Arman (22) Warga Kampung Garung Desa Cihujan, kecamatan Cijaku, Malingping, babak belur dikeroyok sekelompok pemuda yang merupakan Panitia Penyelenggara sholat ied yang akan dilaksanakan hari ini.

Lokasi untuk sholat ied di Malingping

Lokasi untuk sholat ied di Malingping

Kejadian bermula ketika pemuda ini memasukan motornya ke alun alun Malingping yang sedianya akan dijadikan tempat sholat ied oleh warga Malingping.
Tanpa banyak tanya lagi, salah satu panitia memukul punggung korban dengan sebilah bambu.

Karena adi tidak tahu apa kesalahanya adi pun membela diri dengan berteriak “Saya tidak tau kalau alun – alun ini tidak boleh dilalui motor, karena disini tidak ada tanda tanda petunjuk larangan masuk, ” kata Suheli seorang saksi mata menirukan ucapan korban.
Tetapi, lanjut saksi mata, para panitia tetap tidak melerainya, setidaknya ada tiga orang panitia yang teus memukuli adi sehingga mukanya pun berdarah.

Ketika ditanya alasannya salah seorang panitia menuturkan kalau tempat ini tidak boleh dimasuki kendaraan bermotor atau orang nongkrong.

“Ini kan besok (hari ini,red) buat tempat sholat ied, jadi motor tidak boleh masuk, dan tidak boleh pake nongkrong, agar tempatnya tetap steril, khawatir takut ada yang kencing atau buang sampah sembarangan,”kata salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, korban Arman, oleh salah seorang pemuda yang melihat kejadian tersebut disarankan untuk meninggalkan lokasi. Supaya terhindar dari kejadian yang lebihh parah. “Tadi korban disuruh pergi ke dokter saja, karena mukanya berdarah,” tukas saksi mata.(samyong/LLJ)

Copyright @2016 FBn