Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemrov Banten Klain Kehadiran Pegawai 95 Persen Hadir di Hari Pertama masuk Kerja

Pemrov Banten Klain Kehadiran Pegawai 95 Persen Hadir di Hari Pertama masuk Kerja

Serang,fesbukbantennews.com (22/7/2015) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten mengklaim jumlah kehadian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Banten sebanyak 95 persen hadir di hari pertama masuk kerja liburan lebaran Idul Fitri 1436.

Kepala BKD Banten (kanan/foto: dulur FBn)

Kepala BKD Banten (kanan/foto: dulur FBn)

Pada Rabu (22/7/2015) para pegawai baik di lingkungan Setda Banten maupun Kepala Bidang dan Kepala Dinas di Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD)  tampak hadir. Mereka melaksanakan apel dan halal bi halal di lapangan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang Banten.

“Kehadiran pegawai  dilingkup pemprov banten sebanyak 93 persen hadir, sementara sisanya ada yang cuti karena pada hari lebaran yang masuk bekerja, yang ijin juga ada,” Kata Kepala BKD Banten, Cepi Safrul Alam kepada wartawan.

Ia mengungkapkan jika ada laporan dari masing masing SKPD, siapa saja pegawainya absen pada hari pertama masuk kerja, maka dari itu, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bila ada pegawai yang membolos sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. “Tergantung nanti laporan para SKPD, kita kenakan sanksi sesuai dengan peraturan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Banten Kurdi Matin mengatakan agar BKD untuk segera mendata dan menyerahkan data PNS yang tidak hadir,

“Ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan PNS dalam bekerja, bahkan nanti kita ekspos  ke masyarakat agar masyarakat tahu tingkat displin dan kepatuhan para pejabat,” ujarnya.
Sementara, berdasarkan pantauan FBN sekitar pukul 11.00-13.00 wib, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) nampak lengang. Bahkan, di tempat parkir kawasan Setda Pemprov Banten, yang biasanya penuh, hanya puluhan sepeda motor saja yang terparkir. Demikian pula dengan mobil.( dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn