Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemprov Banten Berharap Pajak Bandara Soekarno-Hatta Tak Semua Masuk ke DKI

Pemprov Banten Berharap Pajak Bandara Soekarno-Hatta Tak Semua Masuk ke DKI

Serang,fesbukbantennews (2/3/2015) – Meskipun Bandara Soekarno Hatta (Soeta) masuk wilayah Provinsi Banten, namun tidak ada masukan pajak ke provinsi yang dipimpin Rano Karno. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Banten menginginkan pendapatan pajak dari Bandara Soerkaro Hatta tidak seluruhnya masuk ke DKI Jakarta.

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.(foto:net)

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.(foto:net)

“Pendapatan banyak los ke kita (Banten) dari bandara soekarno hatta, dari dulu kita terus berusaha agar pajak dapat ‘berbagi rasa’, walaupun kabupaten dan Kota Tangerang sudah mendapatkan kompensasi, namun belum maksimal” Kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Banten Ranta Suarta kepada wartawan di kantornya, Senin (2/3/2015)

Ia juga menjelaskan bahwa pihak angkasa pura belum memberikan kontribusi banyak kepada provinsi banten baik dari PPh, pendapatan pajak reklame dan yang lainnya, bahkan pendapatan yang diperoleh oleh Angkasa Pura mencapai Rp1,7 Trilun itu belum pernah dirasakan oleh Banten

“Pajak bandara itu kan seluruhnya masuk ke Jakarta, mbok yah (DKI Jakarta,red) ada perasaan ke Banten, kalau ada permasalahan tetap saja ke Banten” ujarnya.

Untuk mendapatkan kontribusi dari pajak yang didapatkan Bandara yang masuk kedalam 10 besar bandara tersibuk di saat ini, lanjut Ranta, Pemprov Banten sudah melakukan upaya untuk memperoleh pemasukan dari sektor pajak.

“Upaya itu (pajak bandara) semua sudah dilakukan, termasuk pak rano berbicara disetiap diskusinya,” jelas Ranta.(dhow/LLJ).

Copyright @2016 FBn