Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pemprov Banten Bangun Rumah Instan untuk Rakyat Miskin

Pemprov Banten Bangun Rumah Instan untuk Rakyat Miskin

Serang,fesbukbantennews.com (17/9/2015) – Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal layak huni, Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai melakukan pembangunan perdana  Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di Provinsi Banten. Pembangunan RISHA pertama kali ini bertempat di Kp. Andamui Kec. Curug, Kota Serang, Kamis (17/9/2015).

Ketua Tim PKK Provinsi Banten Dewi Indriati  Rano.(foto:hmsbtn)

Ketua Tim PKK Provinsi Banten Dewi Indriati  Rano.(foto:hmsbtn)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim PKK Provinsi Banten Dewi Indriati  Rano menyampaikan apresiasinya kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah dalam memberikan bantuan prototipe rumah layak huni RISHA.

Untuk kedepannya diharapkan akan terjalin lebih banyak lagi dengan Pemerintah Provinsi Banten Khususnya dalam penanganan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Diharapkan kedepannya akan nada lagi terobosan baru serta hasil hasil penelitian bidang perumahan dengan mempertimbangkan kearifan lokal serta karakter wilayah.” Ujar Dewi optimis.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten Husni Hasan Ces mengatakan, bahwa untuk pembangunan RISHA perdana di Banten ada 9 titik, yang mana wilayah sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) menjadi prioritas.

“Pak Gubernur memerintahkan saya agar yang berada di sekitar KP3B dulu dirapihkan.” Jelasnya yang disambut senang warga sekitar.

Untuk diketahui, RISHA ada sebuah penemuan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun dengan waktu cepat, oleh sebab itu disebut sebagai teknologi instan dengan menggunakan bahan beton bertulang pada staruktur utamanya.

Inovasi ini didasari oleh kebutuhan akan percepatan penyediaan perumahan dengan harga terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas bangunan sesuai dengan standar (SNI).(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2018 FBn