Pemkab Serang Raih Penghargaan Natamukti Award 2019

0
183

Bogor,fesbukbantennews.com (7/10/2019) – Momentum HUT Kabupaten Serang ke 493 kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemkab Serang menerima penghargaan Natamukti dalam ajang Indonesia City Award 2019 yang diadakan International Indonesia Council for Small Bussines (ICSB) sehari menjelang hari jadi tersebut. Pemkab Serang dinilai, berjasa dalam meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang. ” Program Kami sudah komitmen untuk mendorong UMKM di Kabupaten Serang yang lebih baik,”ungkap Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang setelah menerima penghragaan tersebut.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa (kanan) menerima penghargaan Natamukti Award 2019.(ist)

Pandji menjelaskan, Pemkab Serang terus berupaya menjadikan para pengusaha UMKM bisa lebih kuat dan bisa bersaing dengan dorongan melalui program Pemkab Serang .

“Bupati Serang sudah memberikan fasilitas kemudahan melalui peraturan Daerah terkait dengan UMKM agar untuk lebih maju,” kata Pandji di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Boyani Square Mall , Kota Bogor, Senin (07/10/2019). Turut hadir, Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Rully Indrawan, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya dan tokoh Koperasi dan UKM di Indonesia.

Ia juga berkomitmen, akan menjadikan UMKM sebagai prioritas ekonomi Kabupaten Serang dengan harapan pengusaha lokal bisa memaksimalkan daerahnya menjadi penghasil ekonomi dan memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Kami juga berharap, atas pemberian penghargaan ini UMKM di Kabupaten Serang bisa tumbuh maju dan menjadi tulang punggung Pemkab Serang,” tegasnya.

Diketahui, Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas,dan membangun ekosistem UMKM di Daerahnya.

Sementara itu, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya mengatakan, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal. “Maka dari itu Kami berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” katanya.

Dia juga berharap, UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.”Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing kancah internasional,”imbuhnya. (bknADV/LLJ)